Begini Cara Masak Ubi Keju Goreng Siram Pasta Coklat, Cemilan Menyenangkan Melepas Penat


loading...
Penat bukan cuma monopoli orang-orang yang bekerja di luar rumah. Setuju, nggak? Sebab, setiap orang pasti pernah merasakan penat.

Nah, kalau sudah begitu, pasti kamu butuh hal-hal yang menyenangkan untuk melepaskan kepenatan yang kamu rasakan itu. Nggak perlu jauh-jauh keluar rumah. Ada juga lho cara sederhana yang bisa kita lakukan untuk menyingkirkan penat.

Salah satunya adalah memanjakan diri dengan menikmati cemilan menyenangkan. Area Halal punya referensi menarik nich. Namanya, ubi keju goreng siram pasta coklat.

Begini cara masak ubi keju goreng siram pasta coklat, cemilan menyenangkan melepas penat

Agar ada sensasi renyah pada cemilan ini, nanti potongan ubi dan keju cheddar akan dicelupkan ke dalam adonan dan diselimuti dengan tepung panir. Sudah bisa membayangkan betapa menyenangkannya cemilan sederhana yang satu ini, bukan?

Daripada berlama-lama, langsung saja simak ulasan lengkap cara masak ubi goreng keju siram pasta coklat, cemilan menyenangkan untuk melepas penat berikut ini hingga tuntas!


Bahan:
1. 500 gram, ubi yang sudah dikupas, potong dengan bentuk dan ukuran sesuai selera.
2. 165 gram keju cheddar, potong dengan bentuk dan ukuran sesuai selera.
3. Pasta coklat secukupnya.
4. 150 gram tepung panir kasar untuk adonan pelapis.
5. Minyak sayur untuk menggoreng.

Bahan untuk membuat adonan pencelup (aduk sampai licin):
1. 100 gram tepung terigu protein sedang.
2. 175 mililiter air putih.
3. 1 sendok makan gula pasir.
4. Sejumput garam.
5. 0,125 sendok teh vanili bubuk.


Tips:
1. Fungsi garam pada adonan pencelup hanya sebagai penyeimbang rasa, jadi jangan sampai kebanyakan menggunakan garam.
2. Pastikan minyak sayur sudah dalam kondisi cukup panas ketika digunakan untuk menggoreng, dan gunakan api sedang saat menggoreng agar matang merata.


Cara masak ubi keju goreng siram pasta cuklat, cemilan menyenangkan buat melepas penat:
1. Panaskan minyak sayur untuk menggoreng.
2. Ambil potongan ubi dan keju cheddar, cepit dengan jari.
2. Celupkan ke dalam adonan pencelup, angkat.
3. Guling-gulingkan pada tepung panir.
4. Masukkan ke dalam minyak sayur panas, goreng sampai matang dan berwarna cokelat keemasan, angkat, kemudian sisishkan.
5. Susun di wadah saji, siram dengan pasta coklat, ubi keju goreng siram pasta coklat sudah siap dihidangkan sebagai cemilan menyenangkan melepas penat bersama secangkir minuman hangat serta cemilan lain, seperti wortel goreng tepung panir yang sehat dan lezat.

Nggak cuma ubinya saja yang enak dimakan. Daunnya pun bisa diolah menjadi aneka masakan menggoda selera lho! Salah satunya adalah sayur bening glandir segar dan menyenangkan untuk makan siang.

Adapun cara masak ubi keju goreng siram pasta coklat, cemilan menyenangkan buat melepas penat yang diresepkan ini cukup untuk 4 porsi atau lebih.
loading...

Subscribe to receive free email updates: