7 Minuman Hangat yang Tepat untuk Berbuka Puasa di Minggu Pertama Bulan Ramadhan


loading...
Bulan ini kaum muslim pasti senang karena Ramadhan tahun ini telah tiba. Berbagai persiapan pasti juga sudah dilakukan. Mulai dari menyiapkan bahan makanan sampai menyusun daftar menu yang akan dihidangkan nanti ketika waktu berbuka puasa dan sahur tiba.

Berbicara menu minuman, setelah merekomendasikan 7 minuman dingin yang tepat untuk berbuka puasa di minggu pertama Bulan Ramadhan, Area Halal juga punya rekomendasi yang tepat nih buat kamu yang suka dengan minuman hangat untuk berbuka puasa.

Daripada berlama-lama, langsung saja simak 7 minuman hangat yang tepat untuk berbuka puasa di minggu pertama Bulan Ramadhan berikut ini.


1. Wedang serbat untuk hari pertama berpuasa

Minuman hangat ini tak pernah salah deh bila dijadikan sebagai menu berbuka puasa. Rasa wedang serbat yang hangat membuat memberikan sensasi tersendi ketika meminuman.

Selain itu, ada juga khasiat yang ditawarkan. Salah satunya adalah untuk menghangatkan badan dan mencegah masuk angin.

Mau tahu cara membuatnya? Ini resep wedang serbat spesial.

2. Kopi jahe serai untuk hari kedua berpuasa

Kalau memang pecinta kopi, sepertinya kopi jahe cocok untuk kamu. Minuman hangat ini juga menawarkan khasiat menghangatkan badan.

Kalau mau coba membuat sendiri, ini referensi resep kopi jahe serai gula merah.

3. Wedang jahe untuk hari ketiga berpuasa

Kamu pasti sudah tahu sensasi yang bakal terasa ketika menyeruput secangkir wedang jahe. Aroma dan rasanya yang khas juga tepat dijadikan sebagai minuman hangat untuk berpuka puasa.

Ini penjelasan lengkap tentang resep wedang jahe sederhana.

4. Jahe susu untuk hari keempat berpuasa

Jika masih penasaran dengan sensasi wedang jahe, ada lagi varian wedang jahe yang tepat dijadikan sebagai hidangan berbuka puasa. Ya, wedang jahe susu. Ini referensi resep wedang jahe susu kental manis spesial.

5. Wedang jahe santan dan roti tawar untuk hari kelima berpuasa

Di hari kelima ada wedang jahe santan dan roti tawar. Kamu dan keluarga dijamin suka deh dengan sensasi rasa dan aromanya yang wangi. Ini referensi resep wedang jahe santan & roti tawar.

6. Kolak labu kuning dan kolang-kaling untuk hari keenam berpuasa

Tak cuma pisang, labu kuning juga enak bila diolah menjadi kolak. Kuliner sepertinya sangat tepat dijadikan sebagai menu berbuka puasa.

Perpaduan tekstur labu kuning yang lembut dan tekstur kolang kaling yang kenyal sangat pas dinikmati bersama kuah santan khas kolak yang manis dan gurih.

Kalau tertarik menjadikannya sebagai menu buka puasa, ini referensi resep kolak labu kuning kolang-kaling enak & praktis.

7. Kolak candil dari ubi untuk hari ketujuh berpuasa

Berbicara tentang kolang memang seolah tiada habisanya. Pasalnya, varian kolang memang banyak macamnya.

Salah satu varian kolak yang tepat dijadikan sebagai menu berbuka puasa adalah kolak candil yang dibuat dari ubi. Mau coba? Ini referensi resep kolak candil dari ubi jalar yang spesial.

Nah, itu dia rekomendasi Area Halal tentang 7 minuman hangat yang tepat untuk berbuka puasa di minggu pertama Bulan Ramadhan. Selamat berpuasa.
loading...

Subscribe to receive free email updates: