Perang Trend Hijab Fashion 2019, Kamu Suka yang Mana?


loading...
Sama dengan kehidupan manusia yang selalu dinamis, seiring bergantinya tahun, trend fashion, khususnya trend hijab pun ikut bergerak dinamis mengikuti selera para hijabers. Khususnya di Indonesia yang notabene mayoritas Muslim, perkembangan trend hijab cukup signifikan beberapa tahun belakangan.

Ada trend yang datang dan kembali. Tengok saja hijab segi empat. Di awal tahun 2010, hijab ini sempat turun pamor. Tapi, kembali nge-hits beberapa waktu terakhir.

Perang Tren Hijab 2019, Kamu Suka yang Mana?

Sepertinya fenomena ini sangat dipahami oleh beberapa desainer populer di Indonesia. Dian Pelangi dan Irna Mutiara, misalnya. Keduanya memprediksi bakal ada hijab yang dulu nge-tren di tahun 2018, dan masih akan bertahan di tahun 2019. Namun, dengan sedikit cita rasa yang berbeda.

Hijab segi empat bermotif


Meski sudah sangat populer di 2018, Dian Pelangi memprediksi hijab segi empat masih akan diminati di tahun ini. Tapi motif yang sedikit berbeda. Alasannya, hijab ini tergolong nyaman, praktis, dan stylish untuk dikenakan.

Prediksi yang sama pun sempat dilontarkan Natasha Rizky, salah satu selebriti berhijab yang cukup populer belakangan ini. Meski sama-sama memprediksi bila hijab segi empat masih akan nge-tren di tahun 2019, namun ia berbeda pendapat soal motif.

Hijab segi empat polos


Menurutnya, hijab segi empat polos yang akan lebih banyak disuka oleh para pecinta hijab fashion. Tentunya dengan variasi bahan hijab yang beragam, seperti, voile, ultrafine, hingga cornskin.

Hijab motif 'ngumpet'


Lain desainer, lain pula selera Barli Asmara. Desainer yang memulai passion-nya dari hobi menggambar sejak kecil ini memprediksi jika trend hijab 2019 akan mengarah pada hijab bermotif 'ngupet'. Apa maksudnya?

Maksudnya adalah hijab dengan motif yang tidak terlalu ramai atau agak 'shady'. Di antaranya, motif abstrak atau geometris. Menurutnya, dua motif itu akan lebih banyak disukai di tahun ini.

Hijab warna 'zen'


Lantas apa prediksi Irna Mutiara? Salah satu desainer busana muslim ternama ini memprediksi jika di tahun ini warna 'zen' atau warna-warna yang tenang, damai, dan lembut, akan lebih disukai oleh para hijabers.

Mungkin karena 2019 adalah tahun politik kali ya! Jadi para hijabers juga butuh ketenangan, dan nggak mau selalu dipusingkan dengan urusan politik.

Hijab warna galaksi


Beda lagi dengan prediksi Hannie Hananto. Desainer yang memulai bisnis Muslim fashion pada 2006 ini memprediksi jika warna pop art akan bergeser ke warna-warna galaksi dan bintang, seperti silver, hitam, biru dongker, dan mungkin juga hologram. Dan, lebih ke arah warna dan motif futuristik akan lebih diminati para hijabers.

Hijab digital printing


Sementara itu, menurut Ria Miranda, tak hanya hijab motif yang akan menjadi tren di tahun ini. Motif yang dibuat dengan teknologi digital printing juga akan nge-tren.

Nah, dari ulasan di atas, kamu lebih suka yang mana?
loading...

Subscribe to receive free email updates: