Ini Minuman yang Harusnya Dikonsumsi Rutin oleh Wanita Karir Supaya Tetap Prima


loading...

Kini, berkarir bukan dominasi kaum pria saja. Wanita juga bebas menentukan pekerjaan dan berkarir di mana saja sesuai dengan keterampilan dan bidang keahliannya.

Meski begitu, dibanding kaum pria, wanita memang lebih lemah. Oleh sebab itu, kaum wanita lebih membutuhkan asupan makanan dan minuman yang lebih bila memang menentukan pilihan hidup untuk berkarir.

Tak cuma lewat makanan saja, wanita bisa mendapatkan kondisi tubuh prima. Ada juga beberapa minuman yang dapat dikonsumsi untuk mendapatkan tubuh prima dan segar setiap hari.

Nah, berikut ini adalah salah satu minuman yang harusnya dikonsumsi wanita karir karena bisa membuat tubuh tetap prima. Efeknya bakal terasa optimal bila dikonsumsi secara rutin.

Yaitu, melon dan madu. Anda pasti sudah tahu kandungan nutrisi yang terkandung di dalam 2 bahan tersebut.


Pada laman tempo.co [1] (24 Maret 2017) yang mengutip dari lifehack, campuran lemon dan madu kaya akan vitamin C dan mineral yang berkontribusi menjaga sistem kekebalan tubuh untuk melawan virus dan bakteri. Dengan begitu, badan lebih imun terhadap berbagai penyakit. Super ganas! Begini cara paling tepat menjinakkan kanker mulut.

Tak cuma itu, campuran lemon dan madu juga dapat dijadikan sebagai detoksifikasi alami. Detok alami ini melalui keluarnya cairan tubuh berupa keringat dan urin.

Menurut blogdokter.net [2], 26 Maret 2017, buah lemon memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Yaitu, mencapai 77%. Selain itu, lemon juga mengandung vitamin A dan vitamin E. Sedangkan kandungan mineralnya juga cukup banyak. Antara lain, kalsium, zat besi, dan fosfor. 

Begitu juga dengan madu. Madu juga mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Selain berfungsi mengatur kekebalan tubuh, menurut kemendikbud.go.id [3], vitamin C juga berkontribusi dalam penyembuhan luka dan antioksidan alami.


Anda dapat mengonsumsi lemon dan madu dengan berbagai cara. Yang paling mudah adalah mengolahnya menjadi minuman. Caranya, anda cukup mencampur sari lemon dan madu, kemudian melarutkannya dengan air hangat atau air dingin. Soal takarannya, sesuai selera.

Di samping itu, Anda juga bisa mengonsumsi campuran lemon dan madu secara langsung. Simak juga 3 cara mudah mempercepat penyembuhan luka lebam atau memar. (Area Halal - Yudha Putra Kusuma)

Sumber:
[1] https://cantik.tempo.co/read/news/2017/03/24/332859403/jantung-dan-kekebalan-tubuh-prima-berkat-lemon-dan-madu
[2] https://www.blogdokter.net/2017/02/09/manfaat-buah-lemon-gudangnya-vitamin-c-alami/
[3] https://belajar.kemdikbud.go.id/SumberBelajar/tampilajar.php?ver=99&idmateri=153&mnu=Materi3
loading...

Subscribe to receive free email updates: