Resep Jus untuk Menjaga Kesehatan Payudara Wanita


loading...
Payudara merupakan organ intim wanita yang harus dijaga kesehatannya. Pasalnya, banyak kasus kematian yang diakibatkan penyakit yang bersarang pada payudara wanita. Yaitu, kanker payudara.

Beberapa hal dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan payudara wanita, terutama dari ancaman penyakit mematikan itu. Salah satu yang mudah untuk dilakukan adalah dengan menjaga gaya hidup sehat. Misalnya, dengan mulai membiasakan diri sedini mungkin untuk mengonsumsi makanan sehat.

Nah, kubis adalah satu bahan makanan sehat yang dapat menangkal munculnya sel kanker payudara. Pasalnya, kubis kaya akan antioksidan seperti vitamin A dan vitamin C serta fitonutrien yang mampu mencegah pembentukan sel kanker pada payudara.


Tak cuma itu, kubis juga bersifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi tingkat peradangan penyebab kanker payudara. Adapun zat lain yang bersifat melawan munculnya risiko kanker payudara yang terkadung di dalam kubis adalah vitamin B, vitamin K, dan glucosinolates.

Nah, pada kesempatan ini Area Halal akan berbagi resep minuman yang bisa diolah dari kubis. Yaitu, resep jus kubis. Begini penjelasan selengkapnya.


Bahan:
1. 25 gram kubis.
2. 200 gram daging buah nanas.
3. 1 buah lemon, ambil airnya.
4. 3 buah jeruk sankist, ambil airnya.
5. 3 lembar lettuce.

Pelengkap:
1. 4 sendok makan madu.
2. 0,125 sendok teh garam.
3. 300 gram es serut.


Tips:
1. Fungsi garam adalah untuk penyeimbang rasa.
2. Jumlah madu dan es serut yang digunakan boleh disesuaikan selera.


Cara membuat:
1. Masukkan semua bahan dan pelengkap ke dalam blender, nyalakan (kecepatan sedang-tinggi secara bertahap), biarkan sampai teksturnya lembut.
2. Matikan, angkat, tuangk ke dalam gelas saji, jus kubis yang baik untuk menjaga kesehatan payudara wanita sudah bisa dinikmati. Simak juga resep dan cara membuat cah brokoli guna menjaga kesehatan payudara atau resep russian salad guna menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Resep jus untuk menjaga kesehatan payudara wanita ini cukup untuk 2 porsi.
loading...

Subscribe to receive free email updates: