Resep Ikan Peda Goreng Sederhana


loading...
Peda adalah ikan laut segar yang diawetkan dengan cara diasinkan. Garam yang digunakan untuk proses pengasinan dapat menghambat bakteri pembuksuk. Sehingga, ikan laut segar dapat bertahan cukup lama.

Adapun jenis ikan laut yang umum diproses menjadi ikan pedas, antara lain, ikan layang, ikan tongkol, dan masih banyak lagi.

Setelah melalui proses pengasinan, ikan peda bisa diolah menjadi aneka masakan enak. Mulai dari dimasak sederhana hingga dimasak beragam masakan tradisional yang menggunakan banyak bumbu. Salah satu resep masakan ikan peda yang mudah diaplikasikan adalah resep ikan peda goreng. Cara membuatnya sangat sederhana, tapi rasanya benar-benar menyenangkan. Terutama bila dicampur dengan nasi putih dan dinikmati dengan sambal.


Ingin mencoba? Silakan simak penjelasan resep ikan peda goreng sederhana berikut ini hingga tuntas untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.


Bahan untuk membuat ikan peda goreng sederhana:
1. 4 ekor ikan peda, cuci bersih.
2. Minyak sayur untuk menggoreng.

Pelengkap:
1. Nasi putih hangat.


Tips:
1. Bila ingin rasa asin dari ikan peda berkurang, Anda bisa mengurangi rasa asinnya dengan cara membungkus ikan peda dengan korang, kemudian rendam di dalam air bersih selama 15 menit.
2. Pastikan bahwa ikan peda yang Anda gunakan adalah ikan peda yang dibuat dari ikan laut yang masih segar. Cirinya, daging ikan peda tidak berwarna pucat.


Cara membuat ikan peda goreng sederhana:
1. Panaskan minyak sayur untuk menggoreng.
2. Goreng ikan peda sambil dibolak-balik sampai matang, angkat, tiriskan.
3. Setelah suhunya hangat, suwir daging ikan peda.
4. Tambahkan nasi putih hangat, aduk, ikan peda goreng sederhana sudah siap dinikmati bersama aneka sambal sesuai selera. Simak juga resep ikan peda masak bumbu kuning atau resep ikan peda masak pedas.

Resep ikan peda goreng sederhana ini setara buat 4 porsi.
loading...

Subscribe to receive free email updates: