Terkuak! Begini Cara Membuat Kulit Pastel Pasti Renyah


loading...
Pasti Anda sudah pernah kan makan kue paste. Selain rasa yang enak, salah satu jenis kue kering ini memiliki tekstur yang renyah. Dua hal inilah yang membuat banyak orang suka.

Ada banyak cara dan komposisi yang dapat kita gunakan untuk membuat kulit pastel yang hasilnya pasti renyah dan enak. Nah, pada kesempatan ini Area Halal akan menguaknya untuk Anda.

Adapun bahan utama yang wajib Anda gunakan untuk membuat kulit kue pastel sudah pasti adalah tepung terigu. Gunakan tepung terigu berkualitas bagus supaya hasilnya tidak mengecewakan. Yuk, langsung simak!


Bahan kering untuk membuat adonan kulit kue pastel:
1. 250 gram tepung terigu protein sedang.
2. 0,5 sendok teh gula pasir.
3. 0,5 sendok teh garam.

Bahan basah untuk membuat adonan kulit kue pastel:
1. 50 gram margarin.
2. 30 mililiter minyak sayur.
3. 80 mililiter air putih.


Tips:
1. Jika tak punya mesin penggiling adonan, Anda bisa menggunakan alat penggiling adonan kue dan roti manual.
2. Hati-hati saat menuangkan dan mengaduk minyak sayur saat membuat adonan kulit kue pastel. Sebab, yang digunakan adalah minyak sayur panas. Gunakan sarung tangan untuk mengaduk adonan.
3. Setelah jadi, kulit pastel bisa disimpan di dalam kulkas dalam jangka waktu simpan yang cukup lama. Masukkan ke dalam plastik dan pada setiap lembar sebaiknya ditaburi tepung agar tidak saling menempel satu sama lain.


Cara membuat kulit pastel pasti renyah:
1. Masukkan tepung terigu, garam, dan gula pasir ke dalam baskom untuk membuat adonan kulit pastel, aduk sampai tercampur rata, dan sisihkan.
2. Panaskan minyak sayur dan margarin, angkat.
3. Tuangkan ke dalam campuran tepung, tambahkan air putih, aduk sampai tercampur rata dan kalis, diamkan lebih kurang selama 15 menit.
4. Bagi adonan menjadi bulatan kecil menyesuaikan ukuran pastel yang nanti akan Anda buat.
5. Giling hingga mendapatkan ketebalan yang diinginkan, kemudian cetak dengan cetakan kue paste, kulit kue pastel sudah siap digunakan.

Mudah kan? Simak baik-baik bahan dan cara membuatnya sebelum mulai agar hasilnya memuaskan. Semoga berguna!
loading...

Subscribe to receive free email updates: