Resep Bubur Sumsum Wortel MPASI untuk Bayi Sehat


loading...
Jika punya bayi sehat, sudah barang tentu harus diberi makanan sehat. Terlebih jika bayi sudah berusia lebih dari 6 bulan. Itu artinya, bayi sudah membutuhkan makanan pendaping ASI (MPASI).

Ada beragam menu MPASI yang bisa Anda pilih. Bila ingin praktis, Anda juga bisa membeli MPASI kemasan yang banyak dijual di supermarket atau minimarket.

Semua produk MPASI yang biasanya berbentuk biskuit atau bubur, diklaim sehat untuk bayi. Tapi, jika Anda ingin kualitas yang bisa Anda kontrol sendiri, tak ada salahnya meluangkan waktu untuk membuat MPASI sendiri.


Salah satu MPASI yang bisa Anda jadikan referensi adalah bubur sumsum wortel makanan untuk bayi sehat ini. Salah satu jenis bumbu bayi ini menggunakan tepung beras dan wortel sebagai bahan utamanya.

Dilihat dari sisi manfaatnya, bubur sumsum wortel sudah barang tentu sangat sehat untuk bayi. Anda pasti sudah tahu jika ada begitu banyak vitamin, mineral, serta nutrisi baik yang terkandung dalam wortel. Di antaranya, menjaga kesehatan matan, menjaga sistem perncernaan, dan mencegah diare.

Nah, bila Anda birminat membuatkan makanan sehat untuk buah hati, langsung saja simak ulasan lengkap resep bubur sumsum wortel MPASI untuk bayi sehat berikut ini hingga tuntas.


Bahan untuk membuat bubur sumsum wortel MPASI untuk bayi sehat:
1. 2 sendok makan tepung beras.
2. 0,5 buah wortel yang sudah dikupas dan dipotong kecil-kecil.
3. 50 mililiter air putih.


Tips:
1. Pastikan semua bahan yang digunakan dalam kondisi terjaga higienitasnya agar lebih aman dikonsumsi bayi.
2. Adapun jenis tepung beras yang digunakan boleh disesuaikan selera. Selain tepung beras putih, Anda juga bisa menggunakan tepung beras merah.
3. Saat memasak, kontrol besar kecilnya api, jangan sampai gosong. Sebab jika sampai gosong, akan sangat sulit membersihkan alat memasaknya.


Cara membuat bubur sumsum wortel MPASI untuk bayi sehat:
1. Masukkan tepung beras ke dalam panci.
2. Tuangkan air putih, masak sambil diaduk sampai matang dan mengental, angkat.
3. Kukus atau rebus wortel sampai matang dan empuk, haluskan.
4. Masukkan tepung beras yang tadi sudah dimasak menjadi bubur.
5. Tambahkan wortel yang sudah dihaluskan, aduk sampai tercampur rata, bubur sumsum wortel sudah siap disajikan.

Untuk memberikan rasa lebih manis dan gurih pada bumbu sumsum wortel ini, Anda bisa menambahkan ASI atau susu formula hangat. Semoga berguna!
loading...

Subscribe to receive free email updates: