Cara Membuat Alis Natural Agar Terlihat Lebih Cantik Alami


loading...
Ngomongin wanita tentu tak bisa lepas dari keindahan dan kecantikan. Wajar bila kaum hawa selalu memperhatikan penampilan dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Tak terkecuali soal penampilan alis. Bahkan belakangan muncul berbagai produk cetakan alis. Beberapa waktu lalu Area Halal juga telah mengulas tips bagaimana menggunakan cetakan alis agar rapi alis tidak belepotan.

Nah, pada kesempatan ini Area Halal akan mengulas cara membuat atau membentuk alis natural agar terlihat lebih cantik alami.

Meski sebagian ada merasa kurang percaya diri dengan bentuk alis mereka, tapi percayalah alis dengan bentuk natural adalah yang terbaik. Jika menurut Anda terlalu tipis atau terlalu tebal, Anda bisa sedikit meyiasatinya dengan makeup. Tapi, jangan sampai overmakeup. Karena wanita akan terlihat sempurna jika natural.

membuat alis natiral cantik alami

Jadi, berbanggalah dengan bentuk alis Alis. Karena itu adalah karunia Tuhan yang tak ternilai harganya.

Alat makeup yang dibutuhkan

Untuk membuat alis natural agar terlihat lebih cantik alami, ada beberapa alat makeup yang wajib disediakan.

1. Spoolie


Buat Anda yang suka dandan pasti sudah sangat paham dengan fungsi alat ini. Ya, spooli adalah alat yang biasa digunakan untuk menyisir bulu alis agar rapi. Bentuk spoolie stick dengan sikat halus di bagian ujung (kepala).

2. Pensil alis


Anda bisa menggunakan pensil alis yang biasa Anda pakai. Fungsinya nanti akan digunakan untuk membuat bingkai, jadi raut pensil alis terlebih dahulu jika belum runcing.

3. Eyebrow


Pilih eyebrow dengan warna natural. Seperti, coklat tua dan coklat muda. Gunakan minimal dua warna untuk memberikan efek gradasi.

4. Konsiler


Fungsi konsiler adalah untuk merapikan bentuk alis. Anda bisa menggunakan kapas, kuas, atau hanya dengan jari untuk merapikannya setelah konsiler diaplikasikan.

Cara membuat alis natural agar terlihat lebih cantik alami

Nah, setelah semua alat makeup siap, Anda baru bisa mulai tahapan membuat alis natural agar terlihat lebih cantik alami.

1. Sisir alis mata

menyisir atau merapikan alis dengan menggunakan spoolie

Sisir alis mata dengan gerakan serong dari bawah ke atas mengikuti bentuk alis Anda. Gunting atau kerok jika Anda rasa ada bulu alis yang terlalu panjang.

2. Membuat bingkai

membuat bingkai alis dengan pensil alis

Untuk membuat bingkai, gunakan pensil alis. Buat garis bingkai mengikuti bentuk alis mulai dari bagian bawah. Setelah itu lanjutkan membuat garis bingkai bagian atas.

3. Arsir bagian dalam bingkai

mewarnai alis dengan pensil alis

Jangan langsung mengaplikasikan eyebrow. Agar terlihat lebih natural, gunakan pensil alis. Arsir bagian dalam bingkai secara merata dengan gerakan serong dari bawah ke atas mengikuti bentuk alis.

Ketika mengarsir usahakan jangan terlalu tebal, karena nanti akan dipertegas dengan menggunakan eyebrow. Di bagian pangkal alis, arsir tipis saja untuk memberikan efek gradasi warna.

4. Mengaplikasikan eyebrow

cara membuat alis natural dengan eyebrow

Setelah membuat bentuk dengan pensil alis, aplikasikan eyebrow warna coklat tua pada bagian dalam bingkai alis. Sama seperti mengarsir dengan menggunakan pensil alis, usahakan untuk tidak terlalu tebal menggunakan eyebrow pada bagian pangkal alis.

Lanjutkan dengan mengaplikasikan eyebrow warna coklat muda. Kuaskan eyebrow coklat muda pada pangkal dan garis bingkai untuk memperkuat efek gradasi warna.

5. Rapikan dengan konsiler

menggunakan konsiler untuk membuat alis natural cantik alami

Setelah itu rapikan bentuk alis dengan konsiler. Aplikasikan konsiler bagian luar garis bingkai alis. Kemudian bersihkan dengan menggunakan kapas, kuas, atau jari tangan. Agar lebih mudah untuk merapikan, Anda bisa saja cukup menggunakan jari tangan.

Lihat hasilnya, alis kini akan terlihat natural dan penampilan Anda tentu akan terlihat lebih cantik alami. Semoga berguna! Jangan kemana-mana dulu, simak juga tips ampuh memutihkan kulit ketiak dan cara mudah menghilangkan ketomben bandel.
loading...

Subscribe to receive free email updates: