6 Khasiat Buah Semangka Buat Kecantikan Part 4


loading...
Oleh: Yudha Putra Kusuma

Pada bagian 4 dalam mengupas soal khasiat buah semangka buat kecantikan ini, akan difokuskan pada kelenjar minyak pada bagian kulit manusia. Kulit tubuh maupun - khusus pada bagian - muka yang sehat dan cantik adalah yang kondisi kelenjar minyak pada kulit berada pada kategori normal. Maksudnya, produksi minyak oleh kelenjar minyak pada kulit dalam kategori normal. Pasalnya, kelenjar minyak yang terlalu banyak memproduksi minyak dapat memicu tersumbatnya pori-pori. Penjelasan sederhanannya, ketika minyak yang diproduksi oleh kulit banyak terkumpul pada pori-pori dan bercampur debu maupun produk kosmetik yang diaplikasikan pada kulit wajah, otomatis akan menumpuk menjadi kotoran. Nah, hal ini yang menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat dan atau komedo.

Sedangkan, produksi minyak oleh kelenjar minyak pada kulit yang kurang, pun menyebabkan kulit menjadi tidak sehat. Pasalnya, kulit akan menjadi kering. Dengan begitu, dapat disimpulkan bahwa kulit yang sehat adalah kulit yang normal. Jadi, beruntunglah buat Anda yang memiliki kulit normal. Artinya, kecantikan kulit wajah Anda akan lebih terjaga dari munculnya jerawat atau komedo. Tapi, bukan berarti sudah tidak perlu lagi perawatan. Perawatan kulit tubuh, khususnya kulit wajah harus dilakukan setiap hari supaya kecantikan selalu terpancar.

Meskipun demikian, buat Anda yang memiliki kulit berminyak atau kulit kering, tak perlu khawatir. Di luar produk kecantikan berharga mahal, ada juga bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan kecantikan kulit wajah. Ya, buah semangka, seperti yang telah disebut di awal paragraf. Buah ini juga dapat diaplikasikan untuk kulit normal supaya kecantikannya semakin merona.

Alasannya, buah semangka memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi. Selain berkhasiat buat kesehatan, vitamin tersebut juga diklaim cukup ampuk untuk mengecilkan pori-pori, khususnya pada kulit wajah. Hal ini tentunya akan mengurangi risiko besar kecilnya jumlah kotoran yang menumpuk pada kulit wajah. Di samping itu, zat tersebut juga sangat berkhasiat untuk mengecilkan sekresi minyak yang berlebihan pada bagian kelenjar minyak di kulit wajah. Adapun cara untuk mengaplikasnnya pada kulit wajah, sama dengan yang telah dijelaskan pada 6 khasiat buah semangka buat kecantikan part 3.

Untuk mengetahui lebih banyak khasiat buah berair berwarna merah ini, Anda bisa melanjutkannya ke 6 khasiat buah semangka buat kecantikan part 5.


Referensi: dari berbagai sumber
loading...

Subscribe to receive free email updates: