6 Khasiat Buah Semangka Buat Kecantikan Part 6


loading...
Oleh: Yudha Putra Kusuma

Tidak hanya satu, begitu banyak khasiat buah semangka untuk kepentingan kecantikan, terutama kecantikan kulit wajah. Selain yang telah disebutkan pada 6 khasiat buah semangka buat kecantikan mulai part 1, buah ini diklaim juga dapat memaksimalkan upaya untuk menghilangkan jerawat.

Pasalnya, kandungan air pada buah semangka yang kaya akan likopen, vitamin A dan vitamin C ini sangat dapat membersihkan kulit wajah secara efektif. Pasalnya, selain membersihkan, buah semangka yang diaplikasikan pada wajah juga dapat memberikan efek berupa rasa segar. Di samping itu, buah tersebut juga berkhasiat untuk mermajakan kulit.

Zat baik pada buah semangka terbukti mampu menekan produksi minyak oleh kelenjar minyak yang terdapat pada kulit wajah. Dengan begitu potensi munculnya jerawat akibat debu yang terperangkan oleh minyak yang terdapat pada pori-pori wajah menjadi lebih kecil. Tak sebatas itu, pengaplikasikan buah semangka secara rutin juga diklaim dapat menyusutkan volume pori-pori. Dengan begitu, potensi terjangkit jerawat otomatis menjadi lebih kecil.

Selain untuk kepentingan kecantikan, berbagai vitamin dan zat likopen yang terkandung dalam buah semangka juga baik untuk kesehatan. Buah semangka terbukti efektif mencegah terjdinya serangan radikal bebas yang banyak terdapat di bumi.

Untuk mengaplikasikan buah ini pada kulit wajah, sangatlah gampang. Anda tinggal mengoleskan daging buah pada kulit wajah. Diamkan selama beberapa menit supaya meresap. Kemudian basuh dengan air dingin. Bila ingin mendapatkan efek yang lebih sempurna, Anda juga bisa menambahkan madu. Tapi, jika tak punya banyak waktu untuk memanjakan diri, buah ini juga dapat dikonsumsi secara langsung. Tentunya secara rutin dan terus-menerus supaya cepat mendapatkan khasiatnya. Nah, ini  adalah 6 khasiat buah semangka buat kecantikan part 1. Selamat mencoba.

Referensi: dari berbagai sumber
loading...

Subscribe to receive free email updates: