6 Khasiat Buah Semangka Buat Kecantikan Part 3


loading...
Penuaan dini menjadi momok tersendiri pada kaum wanita. Tak peduli yang profesinya hanya sebatas sebagai ibu rumah tangga maupun wanita karir. Mereka yang pelajar maupun yang memang usianya sudah tua. Hampir semua merasa takut bila mengalami penuaan dini alias tua sebelum waktunya. Mungkin, Anda satu di antara mereka. Nah, bila tak ingin hal itu sampai menghinggap pada wajah Anda, mungkin mulai sekaran Anda harus mempertimbangkan untuk mengonsumsi buah semangka secara teratur. Pasalnya, buah ini memiliki khasiat buat kecantikan, khususnya untuk wajah.

Seperti yang telah diketahui secara umum, buah semangka memiliki kandungan likopen yang cukup tinggi. Perlu diketahui, zat likopen adalah karoten atau pigmen alami yang memberikan warna merah pada buah semangka. Nah, zat ini diklaim mampu mencegah terjadinya serangan radikal bebas yang umumnya berasal dari sinar matahari. Radikal bebas itulah yang selama ini disebut-sebut sebagai salah satu penyebab utama terjadinya penuaan dini pada kulit, khususnya kulit wajah. Hal itulah yang dijadikan sebagai dasar bahwa buah semangka dapat dimanfaatkan sebagai obat kecantikan. Terutama untuk menjaga kulit wajah dari masalah penuaan dini.


Tak hanya likopen yang dapat diambil manfaat positif buah semangka untuk kecantikan kulit wajah. Lebih dari itu, buah semangka juga banyak mengandung vitamin A dan vitamin C. Kedua jenis vitamin tersebut juga dapat dijadikan sebagai antioksidan. Dengan begitu, kulit wajah akan tetap terjaga kekenyalannya serta pesonanya.

Tentunya, mengonsumsi buah memiliki efek yang lebih postif ketimbang mengaplikasikan berbagai produk kencantinya pada kulit wajah. Anda juga jadi lebih bisa menghemat keuangan bila mengonsumsi bauh semangka secara teratur demi menjaga kecantikan wajah, ketimbah harus menggunakan berbagai produk kecantikan berharga ratusan sampai jutaan rupiah hanya untuk setiap periode perawatan.


Pengaplikasian buah semangka untuk kesehatan serta kecantikan kulit wajah sangat mudah. Anda tinggal menggunakan daging buah semangka sebagai masker. Tapi bila tak ingin repot meraciknya, Anda bisa mengonsumsinya secara teratur. Dan, silakan buktikan sendiri khasiatnya. Simak juga 6 khasiat buah semangka buat kecantikan part 4.

Referensi: dari berbagai sumber
loading...

Subscribe to receive free email updates: