6 Khasiat Buah Semangka Buat Kecantikan Part 2


loading...
Oleh: Yudha Putra Kusuma

Pada bagian kedua akan dibahas khasiat buah semangka buat kecantikan yang paling penting. Ya, kulit wajah. Kulit wajah yang lembut, kenyal, dan lembab tentunya menjadi idaman setiap manusia, khususnya, kaum Hawa.

Tak dipungkiri, wajah adalah karunia terindah yang diberikan oleh Sang Pencipta kepada manusia. Pada dasarnya, setiap wanita adalah cantik, bergantung cara setiap orang mensyukurinya. Salah satu cara untuk mensyukurinya adalah dengan merawat dan menjaga kesehatan, khususnya kulit wajah.

Beragam cara dilakukan oleh kaum hawa untuk mendapatkan wajah yang mempesona. Mulai dari menggunakan krim pemutih sampai bedah plastik. Di sisi lain, tak jarang lantaran keingin yang kuat untuk mendapatkan kulit wajah yang mempesona, sementara anggaran di kantong tidak mencukupi, orang lalu berperilaku praktis. Salah satunya dengan mengonsumsi krim pemutih yang tidak terjamin soal keamanannya yang umumnya dibandrol dengan harga yang relatif sangat murah. Akibatnya, kilit wajah malah jadi rusak.

Wajah yang cantik tak sebatas pada warna yang putih merona. Lebih dari itu, wajah yang cantik adalah kulit wajah yang sehat, meski pada dasarnya warna kulit wajah tidak putih. Tapi, bila sehat, pesona wajah yang cantik pun bisa Anda dapatkan. Tak sedikit wanita di bumi ini yang dikaruniai kecantikan dengan kulit wajah yang notabene tergolong gelap.

Nah, untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik, sebenarnya tak selalu membutuhkan biaya yang mahal. Di bumi ini, Allah sudah menyediakan berbagai bahan alami yang relatif aman untuk kecantikan kulit wajah. Salah satunya adalah buah semangka. Air yang banyak terkandung di dalam buah tersebut dapat dimanfaatkan sebagai bahan penyegar (toner) untuk wajah. Tentunya, bahan ini tak memiliki efek samping yang berbahaya buat kesehatan wajah itu sendiri. Tambahkan madu supaya efek positifnya lebih maksimal.

Adapun cara pengaplikasiannya adalah sebagai berikut. Potong daging buah semangkan, kemudian haluskan menggunakan blender. Tambahkan madu secukupnya, aduk sampai tercampur rata. Setelah itu, gunakan layaknya menggunakan masker. Diamkan selama 30 menit, kemudian basuh dengan air dingin. Selanjutnya, kulit wajah Anda akan terasa kencang dan segar. Lanjutkan untuk mengetahui 6 khasiat buah semangka buat kecantikan part 3

Referensi: dari berbagai sumber
loading...

Subscribe to receive free email updates: