Resep Bubur Susu untuk MPASI Bayi 6 Bulan Mudah dan Praktis


loading...
Selain air susu ibu (ASI) bayi usia 6 bulan mulai membutuhkan makanan pendamping. Tidak semua jenis makanan boleh dikonsumsikan. Umumnya, jenis makanan lunak yang boleh dikonsumsikan.

Anda juga bisa membuat sendiri makanan pendamping ASI (MPASI). Salah satunya adalah resep bubur susu untuk MPASI bayi 6 bulan. Cara membuatnya sangat mudah dan praktis.

MPASI berupa bubur susu ini juga aman dikonsumsi bayi 6 bulan yang notabene belum tumbuh gigi. Pasalnya, teksturnya sangat lembut. Jadi, buah hati Anda bisa langsung menelannya.


Bahan untuk membuat bubur susu untuk MPASI bayi 6 bulan:
1. 50 mililiter ASI.
2. 150 mililiter air putih.
3. 1,5 sendok makan tepung beras.


Tips:
1. Bila terpaksa, Anda bisa mengganti ASI dengan susu formula yang biasa dikonsumsi buah hati Anda. Simak "Dokter Spesial Anak: Sebisa Mungkin Jangan Memberikan ASI Bergantian dengan Sofur, Ini Kemungkinan Buruk yang Bakal Terjadi".
2. Meskipun teksturnya sangat lembut, tapi ketika menyuapkannya pada buah hati, dampingi dengan air putih supaya lebih mudah ditelan dan dicerna.


Cara membuat bubur susu untuk MPASI bayi 6 bulan yang mudah dan praktis:
1. Rebus air bersama tepung beras, aduk sampai mengental dan meletup-letup, angkat, diamkan sampai suhunya dingin, saring.
2. Tambahkan ASI, aduk rata.
3. Pindah ke mangkuk saji, bubur susu untuk MPASI bayi 6 bulan sudah siap diberikan pada buah hati. Simak juga menu makanan bayi 6 bulan ini membuat cerdas atau menu makanan bayi 6 bulan ini membuat buah lahap makan.

Resep bubur susu untuk MPASI bayi 6 bulan mudah dan praktis ini cukup untuk seporsi.
loading...

Subscribe to receive free email updates: