Menu Makanan Bayi 6 Bulan Ini Membuat Cerdas


loading...
Menu makanan bayi 6 bulan ini dijamin bakal membuat buah hati Anda menjadi anak cerdas. Soalnya, bahan makanan yang dipakai adalah bahan makanan yang mengandung zat besi dan zinc.

Dikutip dari Healt Kompas, zat besi pada daging sapi tanpa lemak sangat mudah diserap oleh tubuh bayi. Selain itu, daging sapi tanpa lemak juga mengandung zinc yang baik untuk menguatkan daya ingat.

Jadi, sekarang Anda tak perlu bingung lagi mencari menu makanan agar bayi cerdas. Bila Anda secara rutin memberi makan buah hati menu makanan ini, dijamin Anda akan melihat tumbuh kembang buah hati menjadi balita cerdas.


Imbangi juga dengan memberi ASI atau susu formula, dan niscaya Anda akan melihat tanda bayi cerdas pada buah hati pada saatnya nanti.

Cara membuat makanan bayi ini cukup mudah. Bahan yang digunakan juga mudah di dapat. Simak penjelasan berikut ini selengkapnya.


Bahan untuk membuat menu makanan bayi 6 bulan:
1. 100 gram daging sapi tanpa lemak, potong bentuk dadu dengan ukuran sesuai selera. Bila masih tersisa, bisa Anda gunakan untuk mengaplikasikan resep soto daging sapi kuah kaldu, segar dan menggoda selera atau resep bistik sapi yang empuk dan enak.
2. 1 buah wortel.
3. 1 buah kentang. Kentang juga dapat digunakan untuk mengaplikasikan resep bubur kentang salmon praktis dan sehat buat balita maupun resep kentang untuk diet 5.
4. 500 mililiter air putih.

Bumbu:
1. Garam dan gula pasir secukupnya.
2. 2 siung bawang putih, dimemarkan.


Cara membuat menu makan bayi usia 6 bulan berbahan daging sapi tanpa lemak supaya bayi cerdas:
1. Rebus daging bersama air putih dan bawang putih sampai daging menjadi matang dan empuk.
2. Masukkan wortel dan kentang, rebus sampai semuanya matang, kecilkan api kompornya.
3. Tambahkan garam dan gula pasir, aduk sampai larut, angkat, diamkan hingga suhunya menjadi hangat.
4. Ambil secukupnya, tuangkan ke dalam blender. Proses hingga lembut.
5. Pindah ke wadah saji, tambahkan nasi putih yang sudah dihaluskan (supaya perutnya lebih nyaman), menu makanan bayi 6 bulan yang bisa membuat bayi cerdas sudah siap dihidangkan.

Supaya buah hati tidak bosan selingi dengan aneka menu makanan bayi khusus usia 6 bulan yang lain. Seperti, menu makanan bayi 6 bulan ini membuat buah hati lahap makan atau resep bubur untuk bayi 6 bulan pertama.
loading...

Subscribe to receive free email updates: