Resep Ati Ampela Goreng untuk Makanan Anak 1 Tahun


loading...
Diluaran sana memang banyak produk makanan untuk anak usia 1 tahun. Semuanya mengklaim sehat dikonsumsi. Tapi, demi kepentingan untuk mendapatkan makanan yang benar-benar sehat untuk buah hati, menjadi sebuah langkah yang bijak bila sebagai orangtua, kita mau meluangkan sedikit waktu untuk mengolah sendiri aneka makanan sehat untuk buah hati.

Khususnya, makanan sehat untuk anak 1 tahun. Pasalnya, dikutip dari Ingin Anak Sehat & Pintar, Beri Salmon Sebelum Setahun disebutkan usia tersebut merupakan periode emas perkembangan bayi. Pada usia 0 tahun sampai 5 tahun, perkembangan otak begitu pesat.

Olah sebab itu, kita juga harus memberikan aneka makanan sehat untuk mendukung tumbuh kembang anak supaya kesehatannya tetap terjaga. Ati ampela ayam adalah salah satu bahan makanan bermanfaat yang murah dan mudah ditemukan dan juga sehat dikonsumsi. Kabarnya, bahan makanan ini memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Seperti, vitamin A, vitamin C, dan juga vitamin E.


Adapun salah satu aneka masakan berbahan ati ampela ayam yang dapat diolah untuk dikonsumsikan kepada buah hati adalah ati ampela goreng. Karena masakan ini dijadikan sebagai menu makanan sehat untuk anak 1 tahun, tentunya cara masak ati ampela juga berbeda. Bandingkan dengan resep ati ampela goreng bumbu kuning (sehat & halal).  Berikut penjelasan selengkapnya.


Bahan pada resep ati ampela goreng untuk makanan anak 1 tahun:
1. 5 pasang ati ampela, cuci dengan menggunakan air mengalir hingga bersih.
2. 600 mililiter air putih.
3. Minyak sayur secukupnya untuk menggoreng.

Bumbu masak ati ampela goreng untuk makanan anak 1 tahun:
1. 2 siung bawang putih, dihaluskan.
2. Garam secukupnya.
3. 1 lembar daun salam.

Karena masakan ini dibuat khusus sebagai makanan anak 1 tahun, aneka bumbu yang digunakan memang sengaja dibuat simpel. Selain itu juga tidak menggunakan aneka bumbu atau rempah yang menciptakan rasa pedas.


Cara masak ati ampela goreng untuk makanan anak 1 tahun:
1. Rebus ati ampela bersama air dan daun salam sampai matang, angkat, tiriskan.
2. Larutkan garam dan bawang putih dengan 3 sendok makan air putih. Gunakan larutan bumbu itu untuk membumbui ati ampela, diamkan selama 15 menit supaya meresap.
3. Panaskan minyak sayur untuk menggoreng. Goreng ati ampela yang sudah dibumbui, goreng sambil dibolak-balik sampai berwarna cokelat keemasan, angkat, tiriskan, letakkan pada kertas tisu supaya minyaknya benar-benar berkurang, cincang sampai lembut.
4. Ide penyakian, susun di wadah saji, tambahkan nasi tim {cara membuatnya bisa dipelajari pada resep nasi tim (kukus) tumis jamur dan jagun spesial}, dan kombinasikan dengan aneka masakan sehat, seperti resep terik telur puyuh untuk makanan bayi 1 tahun atau resep sup tahu pangsit sehat dan halal.

Resep ati ampela goreng untuk makanan anak 1 tahun ini cukup untuk 5 porsi.
loading...

Subscribe to receive free email updates: