Rutin Makan Yoghurt Guna Menjaga Kesehatan Ususmu


loading...
Usus di dalam tubuh mempunyai pernan penting dalam tubuh. Usus merupakan salah satu bagian dari sistem pencernaan. Kalau kondisi ususmu tidak fit, maka sistem pencernaan di dalam tubuh juga menjadi bermasalah. Logikanya, kondisi tersebut juga membawa dampak buruk terhadap sistem kekebalan tubuh.

Tahukah kamu bahwa yogurt mengandung probiotik. Zat probiotik alami yang terdapat pada salah satu makanan hasil olahan susu ini dapat menjaga kondisi usus tetap fit alias sehat.

Dilansir dari Daily Mail, disebutkan Adrea Moss, ahli nutrisi holistik dari Moss Wellness, yogurt diyakini dapat manjaga kondisis usus tetap sehat. Menurutnya, 70% sampai 80% kekuatan tubuh untuk melawan penyakit, bergantung dengan kesehatan usus. Itu artinya, kesehatan tubuhmu sangat bergantung dengan kondisi ususmu.


Sepertinya, menjaga kesehatan usus dengan mengonsumsi yoghurt merupakan hal yang menyenangkan. Solanya, banyak olahan makanan berbahan yoghurt yang enak, lezat, dan nikmat. Tengok saja resep jus pisang yoghurt atau resep salmon panggang saus yoghurt cocok untuk balita. Kedua makanan yang sehat tersebut juga halal untuk dikonsumsi. Lalu, mau tunggu apalagi? Kenapa tidak mulai sekarang saja rutin mengonsumsi yoghurt supaya tubuh tetap sehat.
loading...

Subscribe to receive free email updates: