Resep Ikan Salmon Kukus Sehat Buat Anak Bayi Balita


loading...
Ikan salmon memang spesial. Selain rasanya enak, seafood ini juga sangat sehat. Maka, tak ayal bila bahan makanan ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi bayi atau balita.

Balita (di bawah lima tahun), khususnya, mulai usia 1 atau 2 tahun juga sangat dianjurkan mengonsumsi ikan salmon. Apalagi bila dimasak dengan teknik kukus. Tentunya, makanan ini akan tetap terjaga unsur kesehatannya buat tubuh.

Sama halnya dengan resep makaroni kukus keju enak dan sehat maupun resep udang kukus mentega spesial. Selain itu, untuk menu sehari, makanan berbahan ikan salmon ini juga dapat dikombinasikan dengan resep makanan sehat dan bergizi untuk anak balita 6 serta resep abon ayam lauk praktis buat anak balita.


Selain resep ikan salmon kukus sehat buat anak bayi balita, masih ada aneka macam makanan sehat untuk buah hati. Supaya hasil akhirnya maksimal, perhatikan betul bahan dan bumbu yang dibutuhkan.


Bahan:
1.   400 gram daging ikan salmon, potong dengan bentuk dan ukuran sesuai selera.
2.   1 sendok teh minyak wijen.
3.   0,5 utas daun bawang, potong tipis memanjang.

Bumbu:
1.   3 siung bawang putih, dimemarkan, kemudian dicincang sampai halus.
2.   Jahe seukuran 1 ruas ibu jari.
3.   2 sendok teh angciu.
4.   0,5 sendok makan kecap ikan.
5.   Garam, gula pasir dan lada putih bubuk secukupnya.

Tips:
1.   Bila dikonsumsikan buat anak bayi balita, disarankan tidak terlalu banyak menggunakan jahe karena rasanya pedas.
2.   Supaya tambah sehat, Anda boleh menambahkan aneka sayuran.
3.   Setelah dicuci bersih, balur daging ikan salmon dengan air jeruk nipis untuk mengurangi bau amis.


Cara membuat ikan salmon kukus sehat buat anak bayi balita:
1.   Kecuali ikan salmon dan daun bawang, masukkan semua bahan dan bumbu ke dalam wadah tahan panas, aduk sampai tercampur rata.
2.   Masukkan ikan salmon, balur dengan bahan dan bumbu sampai merata, taburkan daun bawang di atasnya.
3.   Panaskan panci yang akan digunakan untuk mengukus.
4.   Kukus daging ikan salmon yang sudah dibalur bahan dan bumbu sampai matang dengan menggunakan api sedang (selama 30 menit), angkat.
5.   Ikan salmon kukus sehat baut anak bayi balita siap dihidangkan. Untuk menambah referensi masakan buat bayi dan balita, tak ada salahnya kalian juga mencoba cara membuat bubur sumsum khusus buat bayi atau resep omelet bayam penunjang kesehatan balita.

Adapun resep ikan salmon  kukus sehat buat anak bayi balita ini cukup untuk 4 porsi. Pertimbangkan untuk mencoba resep steak salmon lada hitam sehat & halal serta resep ikan salmon goreng madu sederhana sehat. Resep yang menggunakan ikan salmon sebagai bahan dasarnya itu sangat cocok dihidangkan sebagai menu makan siang.
loading...

Subscribe to receive free email updates: