Resep Sarapan Sehat untuk Anak (Bayi) Balita 2


loading...
Orang tua sering dihinggapi rasa bingung untuk memberikan makanan buat anak atau bayi mereka yang masih berusia di bawah lima tahun. Hal ini juga sering dirasakan oleh orang tua yang masih punya anak usia di atas 1 tahun. Jangan khawatir, karena hari ini Area Halal akan membahas berbagai resep sarapan sehat buat buah hati Anda. Dan, yang juga penting adalah cara membuat menu sarapan ini juga sangat mudah.

Perlu diketahui beberapa resep sudah dibahas pada artikel resep sarapan sehat untuk anak (bayi) balita bagiah pertama. Pada kesempatan ini sudah sampai pada resep keempat. Berikut ini resep saparan sehat yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.


Misoa merupakan bahan makanan yang sehat dan halal. Pasalnya, bahan makanan yang digunakan terdiri atas aneka sayuran. Di antaranya, wortel dan daun bawang. Kedua jenis sayuran tersebut memiliki kandungan nutrisi yang sangat dibuatuhkan oleh tumbuh kembang anak (bayi) balita. Terutama, buat mereka yang masih berusia kurang dari 1 tahun. Selain itu, makanan sehat berbahan mie atau bihun ini juga menggunakan daging ayam dan telur ayam. Hanya saja, lantaran camilan ini tergolong makanan padat, maka tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh anak atau bayi usia di bawah 1 tahun.


Jika anak atau bayi balita Anda sudah boleh mengonsumsi berbagai makanan atau masakan berbahan nasi, tak ada salahnya mencoba resep nasi tim kukus tumis jamur dan daging spesial. Selain mudah untuk dibuat, makanan ini juga sangat sehat dan sudah pasti halal. Kandungan nutrisi pada jamur dan daging juga sangat dibutuhkan oleh tubuh, selain sayur dan buah.

 

Terkadang orang tua di Indonesia sering salah paham. Mereka selalu memberi makan anak atau bayi usia balita dengan nasi sebagai sarapan. Alasannya, makanan atau masakan berbahan nasi/beras memberikan efek kenyang. Alih-alih rasa kenyang, terkadang mereka jadi lupa apakah kandungan nutrisi yang ada pada seporsi menu sarapan tersebut sudah cukup. Nah, puding cokelat spesial buat balita ini adalah jawabannya. Selain juga memberikan efek kenyang, puding ini juga mengandung nutrisi yang cukup seimbang karena menggunakan susu sebagai salah satu bahan bakunya.

Nah, itulah 3 resep sarapan sarapan sehat buat balita atau bayi Anda. Bila masih ingin menambah referensi seputar resep sarapan sehat buat anak atau bayi usia balita silakan lanjut ke resep sarapan sehat untuk anak (bayi) balita 3.

Resep terkait lainnya: resep jus pepaya buat bayi usia 6-12 bulan dan resep sup buah membuat tubuh sehat. Dengan begitu, paling tidak Anda bisa memperluas inspirasi untuk membuat aneka makanan sehat buat buah hati.
loading...

Subscribe to receive free email updates: