Resep Sarapan Sehat untuk Anak (Bayi) Balita 4


loading...
Menuruti selera makan bayi atau anak usia balita memang gampang-gampang susah. Apalagi bila buah hati Anda adalah tipe pemilih. Kalau tidak dituruti, akhirnya mereka tak mau makan. Yang jadi masalah, terkadang makanan yang mereka suka belum tentu sehat dan menyehatkan. Maka dari itu, seorang ibu atau orangtua harus pandai dan kreatif untuk menciptakan berbagai menu makanan yang tak hanya sehat, tapi bisa menarik selera makan anak-anak.

Berikut ini aneka resep makanan untuk anak atau bayi berusia balita (di atas usia satu tahun).

10.   Resep ayam kukus sederhana sehat menggoda selera

Resep ayam kukus ini sangat mudah untuk dipraktikkan. Pasalnya, bumbu yang digunakan sangat sederhana. Meskipun begitu, cita rasa masakan ini begitu gurih. Di samping itu, masakan ini juga tergolong sehat. Untuk lebih memastikannya, Anda juga harus menguasai tips masak ayam supaya sehat dikonsumsi.


11.   Resep sarapan sehat tim (kukus) tahu jamur spesial

Tahu merupakan bahan makanan yang sehat dan halal. Bahan makanan yang teksturnya lembut ini memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi. Pasalnya, bahan utamanya adalah kacang kedelai yang kandungan vitaminnya hampir sama dengan susu sapi (ini kandungan nutrisi pada susu). Ditambah dengan jamur yang memiliki cita rasa gurih dan tekstur yang kenyal, cita rasa hidangan ini pasti bakal disuka anak-anak atau bayi usia di atas 1 tahun.


12.   Resep roti kukus isi cokelat

Anak mana yang tidak suka cokelat. Bahan makanan berwarna gelap dan memiliki cita rasa yang manis ini selalu jadi idola anak-anak. Apalagi bila cokelat ini dijadikan sebagai bahan isian untuk roti manis. Tentunya salah satu jenis roti basah ini sangat sehat untuk dikonsumsi lantaran dimasak dengan teknik kukus.


Itulah ketiga resep yang dapat Anda jadikan sebagai referensi menu sarapan buat buah hati. Bila ingin menambah referensi silakan lanjut ke resep sarapan sehat untuk anak (bayi) balita 5.


Resep lain: resep sarapan sehat dengan roti isi spesial dan resep sarapan sehat dengan omelet spesial.
loading...

Subscribe to receive free email updates: