Resep Sarapan Sehat untuk Anak (Bayi) Balita 3


loading...
Ini adalah lanjutan dari resep sarapan sehat untuk anak (bayi) balita 2. Pada bagian ketiga ini akan dibahas 3 resep lain yang dapat Anda jadikan sebagai menu sarapan sehat buat buah hati Anda. Selain sehat, ketiga resep ini juga halal untuk dikonsumsi.

Sealin itu, ketiganya juga sangat mudah untuk diaplikasikan. Saking mudahnya, bahkan dapat juga diaplikasikan oleh orang atau ibu-ibu muda yang sebelumnya belum pernah memasak.

7.   Resep puding wortel buat balita
Seperti yang telah diketahui, wortel mengandung vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata. Apalagi bila bahan makanan ini dikonsumsikan kepada anak usia dini. Tak hanya bisa digunakan sebagai bahan pelengkap pada resep pastel kukus isi udang sehat dan halal, wortel juga dapat diolah menjadi puding. Anak atau bayi Anda yang masih berusia di bawah lima tahun (balita) dijamin suka. Pasalnya, cita rasa puding ini cenderung manis. Resep camilan yang sehat ini juga dapat dijadikan sebuah tips buat buah hati yang notabene tidak suka makan sayur.


8.   Resep nasi tim ayam spesial
Nasi tim memang sangat dianjurkan dikonsumsi oleh anak atau bayi berusia di atas satu tahun. Atau, paling tidak sudah memiliki gigi gerahan untuk mengunyah. Pasalnya, tekstur nasi tim relatif lebih lembut ketimbang nasi putih biasa pada umumnya. Dengan begitu, buah hati Anda lebih mudah mencerna makanan-makanan seperti ini ketimbang nasi putih. Terlebih, bila Anda amati, kebiasaan anak balita saat makan hanya ditelan begitu saja, tanpa mengunyah makanan yang dimakan. Resep nasi tim ayam spesial ini mungkin bisa menjadi salah satu referensi menu makanan buat buah hati.


9.   Resep kentang panggang isi daging plus jamur pasti sehat
Kentang panggang ini sangat mudah dicerna karena teksturnya lembut. Selain itu, kentang juga mengandung karbohidrat sehingga cukup mengenyangkan. Apalagi bila ditambah daging dan jamur. Adapun jenis daging yang digunakan boleh daging ayam, daging sapi atau daging ikan maupun bahan seafood lain. Selain sehat, resep makanan yang sangat cocok dihidangkan sebagai menu sarapan ini juga halal.


Nah, itulah 3 resep yang bisa Anda coba untuk dijadikan sebagai menu sarapan sehat buat bayi dan balita. Penting untuk diketahui, membiasakan anak atau bayi usia dini mengonsumsi makanan sehat dan halal akan sangat memengaruhi tumbuh kembang mereka di masa depan. Tengok juga resep sarapan sehat untuk anak (bayi) balita 4.

Resep terkait lainnya: resep makanan buat bayi (4-6 bulan) part 1 dan resep agar-agar (puding) santan pandan. Resep kedua makanan sehat tersebut juga tergolong cukup mudah untuk diaplikasikan.
loading...

Subscribe to receive free email updates: