Resep Bubur Ayam Sederhana Boleh Juga Buat Bayi


loading...
Bubur adalah salah satu alternatif makanan sehat dan halal buat bayi dan anak usia balita (di bawah lima tahun). Apalagi kalau bubur tersebut terbuat dari air kaldu yang dimasak dari tulang ayam.

Selain sehat, hidangan kuliner ini juga lezat dan gurih. Resep yang akan dibahas ini juga sangat mudah untuk diterapkan. Jadi Anda tak perlu repot untuk mengaplikasikan resep masakan tersebut.

Gunakan beras berkualitas bagus supaya hasilnya memuaskan. Umumnya, beras berkualitas bagus berwarna putih bersih, utuh, dan aromanya wangi.


Bahan:
1.   200 gram beras (ini kandungan nutrisi pada beras) organik.
2.   2 liter air kaldu yang dibuat dari tulang ayam, saring. Penjelasannya ada pada tips masak tanpa MSG pasti sehat dan halal 4 (tulang sapi diganti dengan tulang ayam atau bagian sayap).

Bumbu:
1.   1 lembar daun salam.
2.   Garam secukupnya.
3.   1 batang serai, gunakan bagian putihnya saja, dimemarkan.

Bahan pelengkap:
1.   1 utas daun seledri, dicincang sampai halus.


Tips:
1.   Sebagai pelengkap makan bubur, Anda bisa memilih salah satu resep masakan yang telah disebutkan pada bahan pelengkap.
2.   Bila ingin membuat lebih dari 200 gram beras, bahan dan bumbu yang digunakan tinggal disesuaikan.


Cara membuat bubur ayam sederhana boleh juga buat bayi atau anak balita:
1.   Masukkan semua bahan dan bumbu yang sudah disiapkan ke dalam panci, rebus sambil diaduk perlahan sampai matang dan teksturnya menjadi lembut dan mengental, angkat.
2.   Letakkan di wadah saji.
3.   Tambahkan daun seledri di atasnya.
4.   Bubur ayam sederhana yang boleh juga dikonsumsikan kepada bayi dan atau anak balita siap dihidangkan bersama salah satu resep masakan yang telah disebutkan pada daftar bahan pelengkap. Dan, bila suka Anda bisa menambahkan kedelai goreng pedas manis dan emping goreng gurih.

Resep bubur ayam sederhana boleh juga buat bayi ini cukup buat 4 porsi atau lebih. Pertimbangkan juga untuk mencoba resep bubur untuk bayi 6 bulan pertama serta resep bubur seafood ala chinese food halal. Kedua resep masakan tersebut juga dapat dihidangkan sebagai menu untuk anak usia balita.
loading...

Subscribe to receive free email updates: