Resep Es Jus Kurma Original Segar Menyehatkan


loading...
Resep es jus kurma kali ini begitu istimewa. Sebab selain menyegarkan, kandungan nutrisi dalam buah kurma juga bisa menyehatkan tubuh. Boleh dibilang derajat buah kurma begitu istimewa. Sebab, buah tersebut merupakan salah salah satu buah yang menjadi favorit Nabi Muhammad.

Sampai-sampai, beliau menyunahkan umatnya supaya mengonsumsi buah tersebut sebagai menu pembuka berbuka puasa. Buah kurma sendiri ada berbagai jenis. Kalau kalian pernah mendengar kurma nabi, itulah jenis kurma yang menjadi favorit Nabi Muhammad. Harga jenis kurma tersebut bisa mencapai lebih dari Rp 1 juta.

Di zaman Nabi, harga buah tersebut tidak semahal itu. Lantaran sudah tersendul unsur koomersial dan prestis, kini harga kurma nabi menjadi tidak masuk akal.


Pada dasarnya, kandungan nutrisi pada buah kurma tidak jauh beda. Nutrisi semua jenis kurma baik untuk kesehatan. Dan, yang utama kandungan gula pada buah kurma aman untuk orang yang punya riwayat diabetes sekalipun. Tentunya, resep minuman ini sangat cocok dihidangkan sebagai menu berbuka puasa.

Nah, kalau kalian ingin membuat atau mengolah resep es jus kurma original segar menyehatkan, kalian boleh memamakai jenis kurma apa saja. Tapi kalian juga harus mengetahui tips memilih kurma yang berkualitas baik. Resep ini setara 1 porsi. Kalau ingin membuat 2 porsi atau lebih, kalian tinggal memambah takarannya.


Adapun bahan yang dibutuhkan untuk membuat es jus kurma yang sehat menyegarkan adalah sebagai berikut:
1. 6 butir buah kurma, buang bijinya. Ketahui juga manfaat kurma buat kesehatan part 1.
2. 4 sendok makam madu (ini dia manfaat madu buat kesehatan kulit dan ini dia khasiat madu buat kesehatan kulit 2). Takaran madu boleh disesuaikan selera.
3. 75 mililiter air putih.
4. 6 sendok makan es batu yang sudah diserut atau dihancurkan.


Cara membuat es jus kurma original segar menyehatkan:
1. Masukkan semua bahan yang sudah disiapkan ke dalam blender.
2. Blender dengan memakai tingkat kecepatan tinggi hingga halus, matikan.
3. Tuang ke gelas saji, es jus kurma original segar menyehatkan siap dihidangkan.

Resep es jus kurma segar menyehatkan akan semakin sempurna dengan beberapa sendok makan susu kental manis rasa cokelat atau vanila.
loading...

Subscribe to receive free email updates: