Manfaat Kurma Buat Kesehatan Part 2


loading...
Berikut ini adalah penjelasan mengenai manfaat buah kurma yang selanjutnya. Pada bagian ke 2 ini, kalian akan mengetahui lebih banyak lagi khasiat buah asal Timur Tengah ini buat kesehatan.

Buah berwarna cokelat serupa dengan gula merah ini memiliki rasa manis yang cukup kuat karena mengandung glukosa yang cukup tinggi. Meski begitu, glukosa pada kurma tidak berdampak negatif pada tubuh, sekalipun dikonsumsi oleh orang yang memiliki riwayat penyakit diabetes.

Di samping itu, glukosa pada buah kurma juga terbukti sangat efektif untuk memulihkan energi di dalam tubuh. Maka dari itu, umat muslim dianjurkan untuk mengonsumsi buah ini setiap kali usai berpuasa sehari penuh ketika waktu buka puasa tiba. Zat lain yang memiliki fungsi yang sama yang terkandung di dalam buah kurma adalah sukrosa dan fruktosa.

Tak sebatas itu dan beberapa hal yang telah dijelaskan pada artikel manfaat kurma buat kesehatan part 1, masih ada banyak lagi manfaat buah ini buat menjaga kesehatan. Simak penjelasannya sebagai berikut.

 
1.   Mencegah dan Mengobati Gejala Anemia

Buah kurma memiliki kandungan nutrisi dan zat besi yang cukup tinggi. Pada 1 nutir buah kurma setidaknya terkandung zat besi sebanyak 0,9 miligram. Bila saja setiap hari kita membiasakan diri mengonsumsi kurma sebanyak 10 butir, dapat dihitung seberapa banyak zat besi yang kita peroleh. Zat besi pada buah kurma mampu meningkatkan produksi oksigen di dalam darah. Nah, oksigen yang cukup dalam darah itulah mencegah dan menyembuhkan munculnya gejala anemia, seperti lemah, letih dan lesu.

 
2.   Menyembuhkan Alergi

Buah ini begitu spesial. Kalian pasti tidak menyangka bahwa buah ini sering digunakan untuk menyembuhkan alergi. Itu karena di dalam kurma terkandung sulfur organik.


3.   Menjaga Kesehatan Otak dan Saraf 

Vitamin A, vitamin B1, vitamin B2 dan vitamin B3 pada buah kurma sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan saraf dan otak.
Sejumlah vitamin tersebut telah terbukti dapat memaksimalkan kinerja otak dan fungsi saraf sehingga membuat kita lebih fokus dan berpikir cepat.


Itulah aneka manfaat kurma buat kesehatan part 2. Ada beragam cara pula yang dapat kita lakukan untuk mengonsumsi kurma. Salah satunya seperti yang telah dijelaskan pada resep es jus kurma original segar menyehatkan.
loading...

Subscribe to receive free email updates: