Resep Bubur Sumsum Lezat Penunjang Kesehatan Pencernaan


loading...
Resep bubur sumsum ini benar-benar spesial. Teksturnya yang lembut dapat dijadikan sebagai bahan makanan penunjang kesehatan pencernaan. Selain itu, masakan ini juga sangat lezat. Apalagi, bila disiram dengan saus kinca yang terbuat dari gula merah.

Resep bubur sumsum lezat berikut ini dapat bunda jadikan sebagai menu alternatif untuk menjaga kesehatan pencernaan. Di Indonesia tak sedikit hidangan bergenre bubur. Selain bubur sumsum ada juga bubur khas Manado sehat buat badan dan pencernaan. Tekstur bubur sumsum begitu lembut karena dibuat dari tepung beras. Ada juga yang menambahkan candil. Hidangan kuliner tradisional ini juga sangat spesial karena aman dikonsumsikan untuk bayi.


Bahan dan bumbu:
1. 1 liter santan kelapa dari 1 butir kelapa.
2. 130 gram tepung beras. Ketahui juga kandungan nutrisi pada beras.
3. 60 gram gula pasir.
4. 0,25 sendok teh vanili bubuk.
5. 1 lembar daun pandan.


Tips:
1.   Disarankan supaya sebelum digunakan tepung beras diayak terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Sebab, terkadang ada kotoran atau tepung beras yang menggumpal.
2. Jika kalian ada yang tengah menjalani program menghindari mengonsumsi gula pasir, bahan tersebut boleh diganti dengan madu. Takaran disesuaikan selera.
3. Supaya warna bubur sumsum putih bersih, kalian juga harus memakai gula pasir yang warnanya putih bersih. Bila kebetulan tidak ada, kalian boleh menggantinya dengan gula halus.
4. Saat memasak, usahakan untuk terus mengaduk hingga matang dan mengental supaya santan tidak pecah dan tekstur bubur sumsum tidak menggumpal.


Cara membuat bubur sumsum lezat penunjang kesehatan pencernaan:
1. Masukkan semua bahan ke dalam panci.
2. Masak dengan api kecil-sedang hingga matang dan mengental, matikan api kompornya.
3. Tuang ke wadah saji, bubur sumsum yang lezat dan dapat dijadikan sebagai penunjang kesehatan pencernaan siap dihidangkan dengan siraman saus gula merah (kinca).
4. Menu ini biasanya disajikan dengan saus manis yang terbuat dari gula merah. Saus manis itu umumnya disebut kinca. Dengan menambahkan kinca resep bubur sumsum lezat penunjang kesehatan pencernaan akan menjadi lebih spesial. Bahan tersebut juga aman dikonsumsikan untuk bayi.

Masih banyak lho aneka resep cemilan sehat lain yang tak kalah lezat dari bubur sumsumsi, seperti, resep puding wortel buat balita serta resep sarapan sehat untuk anak (bayi) balita 5.

Silakan dicoba dan semoga bermanfaat.
loading...

Subscribe to receive free email updates: