Manfaat Melon Buat Kesehatan


loading...
Melon adalah sebuah jenis buah yang bayak mengandung air. Tak heran bila selain segar, buah ini mengandung banyak mineral dan kaya akan nutrisi. Maka, iya juga bila dikatakan bahwa buah ini memiliki banyak manfaat buat kesehatan. Dalam kondisi yang cukup matang, umumnya rasa buah ini cukup manis.

gambar: buah melon

Kulitnya berkerak dan berwarna pucat. Sedangkan daging buahnya ada yang berwarna hijau muda dan ada pula yang berwarna orange.


Adapun manfaat melon buat kesehatan adalah sebagai berikut:
 
1.   Mempertahankan atau meningkatkan daya tahan tubuh

Melon mungkin dapat dijadikan sebagai bahan pangan alternatif untuk membantuk membentuk daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit. Pasalnya, vitamin C pada buah ini dapat berperan juga sebagai antioksidan. Di samping itu, kandungan vitamin C juga memiliki peranan yang cukup aktif di dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut.


2.   Menjaga kesehatan mata

Selain vitamin C, buah melon juga kaya akan vitamin A. Oleh sebab itulah, buah ini memiliki peran yang cukup pentik pula untuk menjaga kesehatan mata, khususnya pada bagian retina. Di samping melon, wortel juga memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi dan juga dapat dimanfaatkan khasiatnya untuk mempertahankan kesehata mata.


3.   Mempertahankan kesehatan jantung

Diketahui bahwa zat kalium yang terkandung pada mineral buah melon juga sangat efisien untuk mempertahankan kesehatan jantung, selain berkhasiat buat kesehatan tulang dan gigi. Di samping itu, kadungan mineral pada buah ini juga mampu menstabilkan tekanan darah hingga menjadi normal.


Nah, itulah beberapa manfaat melon buat kesehatan. Buah ini bisa Anda olah menjadi apa saja, mulai dari sebagai pelengkap minuman hingga makanan.
loading...

Subscribe to receive free email updates: