Ini Dia Makanan Sehat untuk Jantung 3


loading...
Jantung merupakan organ vital manusia. Tak ayal jika banyak orang yang rela mengeluarkan uang relatif begitu banyak untuk menjaga kesehatan jantung.

Padahal, ada beberapa bahan makanan yang murah meriah yang dapat dijadikan sebagai penjaga kesehatan jantung. Tentunya, Anda tidak ingin mengidap penyakit jantung koroner, penyempitan saluran darah yang dapat dipastikan memengaruhi kinerja jantung atau jantung lemah, bukan?

Perlu diketahui, sebelumnya telah dijelaskan aneka makanan yang dapat dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan jantung. Sejumlah aneka makanan sehat tersebut telah dijelaskan pada artikel berjudul "Ini Dia Makanan Sehat untuk Jantung" bagian pertama


Lalu, kenapa tidak sedari dini memanfaatkan bahan makanan sehat murah meriah tersebut untuk menjaga kesehatan jantung. Nah, berikut ini makanan sehat untuk jantung bagian ketiga.

-> Teh Hijau
Berbeda dengan teh pada umumnya, teh hijau memiliki khasiat yang lebih baik buat kesehatan manusia. Pakar herbal asal Tiongkok sering menganjurkan para pasiennya untuk mengonsumsi teh hijau untuk menjaga kesehatan jantung. 

Alasannya, teh hijau memiliki kandungan resveratrol dan katekin. Dua zat tersebut dipercaya dapat meningkatkan kandungan antioksidan yang mampu mencegah pembentukan plak pada pembuluh darah.

-> Kacang Merah
Sama halnya dengan walnud dan almond yang dibahas pada artikel berjudul "Ini Dia Makanan Sehat untuk Jantung 2", kacang merah juga memiliki kandungan lemak omega-3. Lemak ini bersifat baik untuk menjaga kesehatan jantung.

Lebih dari itu, asam lemak omega-3 pada kacang merah juga dapat mencegah terjadinya peradangan. Serat larut yang dikandungnya juga mampu mengurangi kadar kolesterol.

Kabar gembiranya lagi, kacang merah juga dapat digunakan sebagai bahan tambahan untuk aneka resep makanan sehat.

Nah, itu dia aneka makanan sehat murah meriah yang dapat Anda jadikan referensi untuk menjaga kesehatan jantung. Aneka makanan lainnya yang mempunyai khasiat sama akan dijelaskan pada kesempatan berikutnya pada artikel berjudul "Ini Dia Makanan Sehat untuk Jantung 4". Dengan begitu, diharapkan inspirasi Anda dapat lebih bertambah dan lebih beragam. Semoga bermanfaat.
loading...

Subscribe to receive free email updates: