Ini Dia Makanan Sehat untuk Jantung 2


loading...
Semoga Anda sudah membaca artikel berjudul "Ini Dia Makanan Sehat untuk Jantung" bagian pertama. Pasalnya, di dalam artikel tersebut dijelaskan 2 makana sehat untuk jantung yang mudah didapat, mudah dimasak, dan dapat diolah menjadi berbagai masakan.

Nah, pada bagian ke-2 ini, akan dibahas juga 2 makanan sehat yang baik untuk menjaga kesehatan jantung.

Tak sama dengan minum obat, bahan makanan ini dapat Anda jadikan aneka camilan sehat yang menggoda selera. Tentu saja membutuhkan kreativitas Anda dalam mengolah aneka bahan makanan berikut ini.


-> Walnut dan Almond
Walnut dan almond adalah makanan yang digolongkan ke dalam kacang-kacangan. Sama halnya dengan jenis kacang lain, kedua kacang tersebut juga mengandung lemak. Namun, lemak yang terkandung dalam walnut dan almond bersifat baik untuk kesehatan jantung. Adapun lemak yang terkandung dalam kedua jenis kacang tersebut adalah omega-3. Ya, lemak itu juga yang umumnya terkandung pada ikan.

Di samping itu, walnut dan almond juga mengandung vitamin E, magnesium, folat, dan zat serat. Oleh sebab itu, mengonsumsi segenggam kacang ini setiap hari dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol dan menjauhkan risiko terserang penyakit pada jantung. Sebut saja, jantung koroner atau masalah lainnya pada jantung.

Asal tahu saja, walnut dan almond dapat diolah menjadi aneka resep makanan, kue, dan minuman. Bukan hal yang aneka bila walnut atau kacang almont dicampurkan ke dalam jus aneka buah.


-> Bluberi
Blueberry merupakan salah satu buah yang memiliki sifat antioksidan poten resveratrol. Selain itu, buah ini juga memiliki rasa yang unik. Tak ayal bila buah ini disebut oleh sebagian kalangan sebagai buah super. Banyak studi telah membuktikan bahwa mengonsumsi buah blueberry secara teratur dapat menurunkan risiko terserang penyakit pada jantung.

Selain dibuat untuk aneka minuman, buah bluberi juga umum dipakai untuk bahan utama aneka kue dan roti. Atau, hanya sekadar sebagai penghias, selain sebagai bahan isian.

Tak berhenti di situ, suatu studi asal Harvard University juga telah menyimpulkan bahwa mengonsumsi blueberry secara bersamaan dengan strawberry dapat menurunkan risiko serangan jantung hingga lebih dari 30 persen. Pernyataan tersebut seperti yang dikutip oleh kompas.com.


Nah, itulah dua macam makanan yang sangat disarankan untuk dikonsumsi guna menjaga kesehatan jantung. Pada lain kesempatan, akan dibahas aneka makanan lain yang memiliki manfaat yang sama. Yakni, pada artikel berjudul "Ini Dia Makanan Sehat untuk Jantung 3". Semoga Anda lebih terinspirasi.
loading...

Subscribe to receive free email updates: