Ini Dia Makanan Sehat untuk Jantung 4


loading...
Tak sedikit upaya yang dilakukan oleh banyak orang untuk menjaga kesehatan. Khususnya, kesehatan jantung. Mulai dari jogging, berenang atau hanya sekadar berjalan tanpa alas kaki selama beberapa menit. Upaya-upaya gerak badan tersebut dipercaya mampu menjaga kesehatan jantung. Sampai-sampai ada juga senam khusus yang diciptakan untuk kesehatan organ dalam paling vital manusia tersebut. Namanya, senam jantung. Anda juga pasti sudah pernah mendengar hal itu.

Di sisi lain, tak sedikit pula orang-orang yang berusaha mengonsumsi makanan sehat. Bahan makan organik secara khusus mereka konsumsi. Mulai dari sayur-sayuran hingga buah-buahan. Bahan makanan organik dipercaya lebih menyehatkan ketimbang bahan makanan anorganik. Alasannya, bahan makanan organik tidak mengandung pestisida. Nah, berikut ini dia makanan sehat untuk jantung yang berasal dari kelas buah dan sayuran.


-> Anggur
Bentuk dan ukuran Anggur memang kecil. Tapi, jangan remehkan khasiatnya. Zat antioksidan pada buah ini dapat menghambat aksidasi kolesterol jahan yang mengakibatkan penghambatan pada pembuluh darah. Di samping itu, nutrisi yang terkandung dalam buah tersebut juga dapat mencegah terjadinya pembekuah darah. Tak ayal bila mengonsumsi makanan sehat ini secara berlanjut dapat membuat jantung sehat. Anda dapat mengombinasikan mengonsumsi anggur dengan aneka makanan sehat lain yang disinggung pada artikel berjudul "Ini Dia Makanan Sehat untuk Jantung 2".

-> Tomat
Sama halnya dengan anggur, tomat juga kecil ukurannya. Zat likopen karotenoid terbukti dapat menurunkan risiko munculnya stroke yang erat hubungannya dengan kesehatan jantung. Kabar baiknya, tomat dapat diolah menjadi berbagai makanan dan minuman. Selain itu, Anda juga mengombinasikannya dengan berbagai bahan makanan yang terdapat pada artikel berjudul "Ini Dia Makanan Sehat untuk Jantung" bagian pertaman.

Demikian dua makanan sehat yang dapat Anda konsumsi untuk menjaga kesehatan Jantung. Sebelumnya, juga telah dijelaskan aneka makanan lainnya yang secara khusus dapat dimanfaatkan kesehatan jantung. Seperti yang dimuat pada artikel berjudul "Ini Dia Makanan Sehat untuk Jantung 3".
loading...

Subscribe to receive free email updates: