Resep Minuman Segar Jus Buah Delima Istimewa


loading...
Delima merupakan salah satu buah super karena memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Dengan mengonsumsi buah ini secara rutin dipercaya mampu menjaga kesehatan jantung, manangkal serangan beberapa jenis kanker (seperti kanker payudara, kanker prostat, dan bahkan kanker kulit), dan bermanfaat untuk kesehatan perkembangan calon bayi pada ibu hamil.

Nah, pada kesempatan ini Area Halal akan berbagi resep minuman segar berbahan buah delima. Anda bisa menyebutnya jus buah delima istimewa.

Istimewa karena jus delima ini dibuat dengan menambahkan beberapa bahan lain yang membuat jus ini bertambah segar. Daripada berlama-lama, yuk langsung simak ulasannya berikut ini.


Bahan untuk membuat minuman segar jus buah delima istimewa:
1. 2 buah delima, ambil biji buahnya.
2. 1 buah jeruk nipis, peras untuk mendapatkan sari buahnya.
3. 4 sendok makan madu.
4. 250 mililiter air putih.
5. 250 gram es serut atau es batu yang sudah dipecah-pecah.


Tips:
1. Karena pigmen warna merah pada buah delima cukup kuat, jadi Anda harus berhati-hati karena jika sampai terkena pada baju kesayangan akan sangat sulit dibersihkan.
2. Selain menggunakan madu, Anda bisa juga menggunakan gula pasir. Tapi, pada dasarnya buah delima yang sudah masak memiliki rasa yang sudah cukup manis.


Cara membuat minuman segar jus buah delima istimewa:
1. Masukkan biji buah delima ke dalam blender.
2. Tuangkan 50 mililiter air putih, nyalakan blender, tunggu sampai hancur dan menjadi jus.
3. Saring jus delima, dan tuangkan air putih.
4. Tambahkan madu dan sari jeruk nipis, aduk sampai tercampur rata.
5. Masukkan es serut atau es batu yang sudah dipecah-pecah.
6. Aduk, jus buah delima istimewa sudah siap diminum bersama ubi keju goreng siram pasta coklat atau dadar gulung isi kelapa manis gula merah.

Perlu Anda tahu, resep minuman jus buah delima istimewa ini hanya cukup untuk 1 porsi. Jika ingin membuat 2 atau lebih, Anda cukup menggandakan takaran bahan sesuai dengan porsi jus buah delima yang ingin Anda buat. Selamat mencoba!
loading...

Subscribe to receive free email updates: