3 Cara Paling Ampuh Menghilangkan Jerawat di Punggung


loading...
Walau letaknya di punggung, tapi masalah jerawat selalu membuat siapa saja merasa terganggu. Bagaimana tidak? Selain meninggalkan bekas, kasus ini sering kali disertai dengan rasa gatal dan perih yang sangat tidak menyenangkan.

Letaknya yang tergolong sulit dilihat dan dijangkau, tak jarang membuat kita sering kesal dan dongkol. Kondisi ini tentunya semakin membuat kita tidak nyaman.

Anda mungkin sering bertanya-tanya tentang bagaimana ya cara ampuh untuk menghilangkan jerawat membandel yang letaknya di punggung. Jangan khawatir, Anda sudah membaca artikel yang tepat.

sumber: tribunjualbeli.com

Ya, pada kesempatan ini Area Halal akan mengulas 3 cara paling ampuh untuk menghilangkan jerawat di punggung. Simak yuk!

1. Sabun anti-bakteri

Baik di wajah, di dada, di punggung, atau di area lain pada tubuh, salah satu faktor yang menjadi penyebab utama munculnya jerawat adalah karena kita kurang menjaga kebersihan. Pasti Anda juga sudah tahu bahwa jerawat muncul karena terjadi peradangan akibat debu, bakteri, dan keringat yang terjebak di dalam pori-pori.

Jika kasus ini terjadi di area punggung, cara paling ampuh untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan sabun anti-bakteri. Menurut beautynesia.id, pilihlah sabun anti-bakteri yang punya kandungan Benzoil Peroksida atau Asam Silisilat.

sumber: women.thaiza.com

Benzoil Peroksida memiliki sifat anti-inflamasi yang artinya punya kemampuan untuk menyembuhkan peradangan. Dengan rutin menggunakan sabun dengan kandungan ini, diharapkan jerawat di punggung akan segera mengempis dan akhirnya menghilang.

Sedangkan Asam Salisilat memiliki fungsi untuk mempercepat proses pengeringan jerawat. Dengan begitu, diharapkan jerawat dapat hilang lebih cepat. Selain itu, juga dapat membantu regenerasi sel kulit baru.

Hanya saja pada orang-orang tertentu ada efek samping yang wajib Anda tahu jika menggunakan sabun anti-bakteri seperti ini. Salah satunya adalah kulit menjadi kemerahan atau kering.

Ada 2 cara untuk mengatasi efek samping ini. Pertama, jangan pernah menggosok terlalu keras ketika menggunakan sabun anti-bakteri. Kedua, setelah mandi dan mengeringkan badan, gunakan lotion untuk menjaga kelembaban kulit.

2. Gunakan krim, gel, atau lotion anti-jerawat yang tepat

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan krim, gel, atau lotion anti-jerawat yang tepat. Untuk menghilangkan jerawat di punggung, masih menurut Beautynesia.id, umumnya disarankan untuk menggunakan krim, fel, atau lotion anti-jerawat (obat jerawat) yang memiliki kandungan Retionid.

Retinoid sendiri merupakan obat turunan dari vitamin A. Setidaknya ada 2 manfaat utama Retinoid dalam mengatasi masalah jerawat di punggung. Yang pertama, menyingkirkan segala macam kotoran maupun bakteri penyebab jerawat yang terjebak di dalam pori-pori. Kedua, mengangkat sel kulit mati sehingga jerawat lebih mudah disembuhkan.

Adapun efek samping yang mungkin terjadi pada beberapa orang adalah alergi, kemerahan atau lebih sensitif terhadap sinar UV A dan UV B, serta risiko melahirkan anak cacat jika digunakan oleh wanita yang sedang hamil. Oleh sebab itu, obat yang satu ini sangat tidak dianjurkan kepada ibu hamil.

3. Mengonsumsi multivitamin

sumber: fashion101

Nah, langkah selanjut untuk mengatasi masalah jerawat di punggung adalah dengan mengonsumsi multivitamin. Khususnya, produk multivitamin yang memberikan efek positif bagi kesehatan kulit.

Pada beberapa kasus, tidak cukup hanya dengan pengobatan luar. Tapi, juga harus disertai pengobatan dari dalam. Nah, dari beberapa kasus tersebut, kasus jerawat di punggung ini menjadi salah satunya.

Pilihkan multivitamin yang paling sesuai dengan tujuan Anda, sebab banyak produk multivitamin kesehatan kulit yang dijual di luaran sana. Harganya pun bervariasi, dari yang murah hingga paling mahal.

Disarankan untuk memilih produk multivitamin yang memberikan efek positif terhadap penyembuhan jerawat. Dan, jangan lupa untuk membaca kandungan yang ada di dalamnya.

Namun, jika upaya ini pun tak mengatasi masalah jerawat Anda, mungkin masalahnya lebih serius. Ketahui lebih lanjut tentang akar masalah jerawat membandel dan cara mengatasinya. Semoga membantu!
loading...

Subscribe to receive free email updates: