Resep Kombinasi Aneka Sayur Buat Diet Sehat


loading...
Makanan sehat yang menunjang program diet sehat tentunya sangat penting buat Anda yang sekarang ini tengah menjalani program diet. Untuk menunjang program tersebut, tentunya Anda akan sangat dianjur untuk mengonsumsi aneka sayur.

Kombinasi yang kreatif tentunya akan menjauhkan Anda dari rasa bosan. Nah, berikut ini adalah penjelasan selengkapnya tentang resep manakanan sehat untuk menunjang program diet Anda.

Sama halnya dengan aneka makanan sehat untuk program diet, resep kombinasi aneka sayur buat diet sehat ini juga sangat mudah untuk diaplikasikan.


Bahan:
1. 100 gram wortel, kupas, potong dengan bentuk dan kuran sesuai selera.
2. 100 gram brokoli, potong-potong dengan ukuran sesuai selera.
3. 100 gram kentang, potong dengan bentuk dan ukuran sesuai selera.
4. 100 gram tauge.
5. 100 gram buncis, potong dengan bentuk dan ukuran sesuai selera.
6. Olive oil secukupnya.

Bumbu:
1. Garam secukupnya.
2. Lada putih secukupnya.
3. 1 utas daun seledri, dicincang sampai halus.


Tips:
1. Setiap jenis sayur yang disebutkan pada daftar bahan mengandung aneka vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh dan tidak banyak mengandung karbohidrat (kecuali kentang). Jadi, bila ingin mengkombinasikan dengan jenis sayur yang Anda suka, perhatikan baik-baik komposisi nutrisinya.
2. Takaran tiap sayur yang digunakan boleh disesuaikan selera.


Cara membuat kombinasi aneka sayur buat diet sehat:
1. Rebus kentang, wortel, brokoli, dan buncis sampai matang, tiriskan, kemudian sisihkan.
2. Siram tauge dengan air panas, tiriskan, kemudian sisihkan.
3. Susun sayur yang tadi sudah direbus di wadah saji.
4. Tambahkan tauge, aduk sampai tercampur rata.
5. Taburkan garam dan lada putih bubuk, aduk kembali sampai tercampur rata.
6. Siram dengan olive oil, aduk, kombinasi aneka sayur buat diet sehat siap dihidangkan. Masakan ini juga dapat dijadikan sebagai menu diet sehat bersama aneka resep masakan khusu buat menu diet lainnya. Seperti, resep jus sayuran kombinasi wortel dan madu, resep sayur sehat untuk diet: salad jamur, resep makanan sehat buat diet sepanjang hari part 2, serta resep jus buah untuk diet sehat.

Adapun resep kombinasi aneka sayur buat diet sehat ini setara buat 4 porsi atau lebih. Pertimbangkan juga untuk mencoba resep sayur sehat untuk diet: salad bihun serta resep selada bangkok praktis enak dan menyehatkan. Kedua resep berbahan aneka sayur tersebut cukup mudah diaplikasikan dan cocok sebagai menu pelengkap.
loading...

Subscribe to receive free email updates: