Resep Agar-agar (Puding) Santan Pandan


loading...
Resep agar-agar (puding) tergolong sehat dan halal. Pasalnya, camilan ini memiliki kandungan serat yang cukup tinggi.

Selain sehat, hidangan kuliner ini juga memiliki cita rasa istimewa. Tak hanya cocok dihidangkan sebagai menu penutup atau pencuci mulut, agar-agar juga sangat aman dikonsumsi oleh anak yang memiliki usia di bawah lima tahun (balita).

Cara membuat puding juga cukup mudah. Oleh sebab itu, camilan ini juga digolongkan ke dalam resep praktis dan kreatif. Sama halnya dengan resep rujak gobet makanan sehat dari buah-buahan serta resep sate ikan laut praktis sehat dan halal.


Resep agar-agar (puding) santan pandan ini dapat juga dijadikan sebagai menu sarapan ringan. Sebab, makanan sehat ini cukup mengenyangkan.


Bahan:
1. 2 bungkus agar-agar bubuk (instan). 1 bungkus agar-agar warna hijau dan 1 bungkus agar-agar warna bening.
2. 2 lembar daun pandang, disumpul.
3. 600 mililiter santan yang dibuat dari 1 butir kelapa.
4. 600 mililiter air matang.
5. 400 gram gula pasir, bagi menjadi 2 bagian. Satu bagian digunakan saat memasak agar-agar warna bening. Sedangkan sisanya digunakan saat memasak agar-agar warna hijau.


Tips:
1. Untuk mempercantik penyajian, tambahkan potongan daun pandan di atas puding saat hendak dihidangkan.
2. Santan boleh juga diganti dengan susu segar.


Cara membuat agar-agar (puding) santan pandan:
1. Rebus air bersama agar-agar warna hijau, daun pandan dan gula pasir sampai mendidih sambil diaduk sesekali, matikan api kompornya.
2. Tuangkan ke dalam wadah atau cetakan, biarkan sampai mengeras.
3. Rebus santan bersama agar-agar warna bening, daun pandan dan gula pasir sampai mendidih, angkat.
4. Tuang ke dalam wadah atau cetakan yang tadi sudah diisi cairan agar-agar warna hijau, diamkan sampai mengeras, simpan di dalam kulkas.
5. Agar-agar (puding) santan pandan siap dihidangkan selagi dingin. Sama halnya dengan resep jus buah untuk diet sehat serta resep sup buah membuat tubuh sehat yang juga enak dimakan bila dalam kondisi dingin.

Jangan keburu dipraktikkan. Simak dulu aneka resep cemilan dan jajanan berikut ini. Pasti kamu suka. Di antaranya, resep salad ala Pizza Hut (sehat & halal) serta resep kentang goreng pedas plus saus keju.

Resep agar-agar (puding) santan pandan yang enak dihidangkan dalam kondisi dinginini setara buat 4 porsi. Tentunya, camilan sehat ini juga cocok dihidangkan sebagai menu penutup.
loading...

Subscribe to receive free email updates: