Cara Mengolah Daging Kambing Sapi atau Kerbau Jadi Empuk


loading...
Mungkin selama ini Anda kerap dibuat terheran-heran soal daging yang dimasak oleh orang lain teksturnya empuk, padahal proses yang dibutuhkan untuk memasak tidak terlalu lama. Sementara Anda sendiri, meski telah menghabiskan banyak waktu untuk memasaknya, namun tektur daging tetap saja alot.

Kalau Anda mau mempelajari tips ini, mungkin Anda tak bakal heran lagi. Berikut beberapa hal yang harus dilakukan sebelum memasak daging supaya ketika dimasak tektur atau serat daging jadi cepat empuk. Hal ini berlaku untuk semua jenis daging, seperti daging kambing, daging sapi, maupun daging kerbau.

Yang pertama adalah memanfaatkan kandungan enzim nabati yang terkandung di dalam buah nanas. Zat tersebut sangat ampuh untuk melarutkan protein dan zat ikat pada daging. Caranya, cukup dengan menghaluskan daging buah nanas, kemudian gunakan untuk melumuri daging sapi, daging kambing, atau daging kerbau.


Diamkan lebih kurang selama 15 menit. Setelah itu, bilas sampai bersih dengan air mengalir. Lakukan langkah tersebut sebelum daging dimasak. Adapun perbandingan jumlah daging dan nanas yang digunakan adalah 4 : 1. Maksudnya, bila daging yang akan dimasak sebanyak 4 kilogram, maka nanas yang dibutuhkan adalah 1 buah.

Selain buah nanas zat nabati yang memiliki fungsi yang sama adalah buah pepaya dan buah kiwi. Bagaimana, ingin mencoba? Silakan mulai dengan mencoba untuk mengaplikasikan resep kari kambing istimewa atau resep sop daging sapi praktis bumbu royco.
loading...

Subscribe to receive free email updates: