Resep Makanan Sehat dan Bergizi untuk Anak Balita 4


loading...
Resep makan sehat dan bergizi untuk anak balita pada bagian ke-4 ini akan membahas yogurt sebagai bahan utamanya. Bukan tanpa sebab. Yogurt merupakan bahan makanan yang mudah untuk dicerna. Selain itu bahan makanan sehat tersebut kaya akan protein, kalsium, dan vitamin yang baik untuk tumbuh kembang anak usia di bawah lima tahun (balita).

Bahan makanan ini juga kaya prebiotik alami yang baik sistem kekebalan tubuh buat anak balita. Nah, kalau sudah begitu, kenapa tidak mulai sejak dini membiasakan buah hati bunda untuk mengonsumsi yogurt. Syukur-syukur buah hati bunda suka dengan bahan makanan sehat yang bertekstur lembut ini. Perlu diketahui, sebelumnya juga sudah dibahas resep makanan sehat dan bergizi untuk anak balita 3.

Pada resep makanan sehat dan bergizi untuk anak balita bagian ke-4 ini, secara khusus akan mengangkat yogurt sebagai bahan dasar utamanya. Resep makanan ini cukup mudah untuk diaplikasikan. Bahan yang digunakan juga mudah untuk diperoleh.


Bahan untuk membuat resep makanan sehat dan bergizi untuk anak balita 4 berbahan yogurt:
1. 2 lembar roti tawar.
2. 1 sendok makan selai strawberry.
3. 2 sendok teh mentega atau margarin.
4. 1 sendok makan yogurt.

Bahan pelengkap:
1. Segelas susu segar.
2. Buah pisang.


Tips:
1. Selain selai strawberry, Anda juga bisa menggunakan selai rasa apa saja sesuai kesukaan buah hati.
2. Rasa yogurt yang digunakan dapat disesuaikan dengan selera buah hati bunda.
3. Bahan pelengkap boleh tidak digunakan bila tidak ada.


Cara membuat makanan sehat dan bergizi untuk anak balita 4 berbahan yogurt:
1. Masukkan roti tawar ke dalam penghangat nasi selama 5 menit.
2. Secara bertahap, oleskan mentega atau margarin, selai strawberry dan yogurt secara merata ke salah satu dari masing-masing permukaan roti tawar.
3. Tumpuk, letakkan di wadah saji.
4. Tambahkan bahan pelengkap, makanan sehat dan bergizi untuk anak balita siap dihidangkan.

Adapun resep makanan sehat dan bergizi untuk anak balita 4 ini cukup untuk sekali makan. Simak juga resep makanan sehat dan bergizi untuk anak balita 5. Resep makanan sehat itu, mungkin juga bakal disuka buah hati Anda. Masih banyak aneka makanan sehat dan bergizi serta halal lainnya yang bisa Anda coba. Seperti, resep es pisang ijo bergizi khas Makassar serta resep makanan buat bayi (4-6 bulan) part 4. Keduanya tentu layak dijadikan referensi yang layak untuk dicoba di rumah.
loading...

Subscribe to receive free email updates: