Resep Makanan Sehat dan Bergizi untuk Anak Balita 3


loading...
Pernah menyisihkan waktu untuk membuatkan makanan sehat dan bergizi untuk anak bunda yang masih berusia di bawang lima tahun (balita) setiap hari? Pasti, jawabannya tidak. Mungkin, bunda harus mulai memperhatikan hal tersebut dari sekarang. Bukan tanpa alasan. Usia anak balita adalah masa keemasan (windows period). Maksudnya, apa yang dia konsumsi sangat memengaruhi perkembangan mereka kelak.

Di luaran sana memang banyak aneka makanan untuk anak balita yang diklaim merupakan makanan sehat dan bergizi. Tapi, bukankah lebih baik bila makanan itu adalah buatan bunda sendiri. Toh, tidak sedikit pula aneka resep makanan sehat dan bergizi untuk anak balita yang cukup mudah untuk diaplikasikan. Beberapa di antaranya adalah resep makanan sehat dan bergizi untuk anak balita 1 maupun resep makanan sehat dan bergizi untuk anak balita 2.

Nah, pada resep makanan sehat dan bergizi untuk anak balita 3 ini, secara khusus akan membahas telur. Berbicara telur, ada segudang resep makanan yang dapat diciptakan. Mulai yang dimasak dengan cara hanya direbus sampai dibumbu balado. Tapi, tidak semua cocok untuk balita. Nah, resep makanan sehat berikut ini, pasti cocok untuk anak Anda.

Perlu diketahui, telur menyimpan banyak nutrisi yang baik untuk tubuh. seperti, vitamin A, vitamin B12, vitamin D, vitamin E, protein dan masih banyak lagi. Bahan makanan ini sangat baik untuk kekuatan tulang dan otak anak-anak.


Bahan untuk membuat makanan sehat dan bergizi untuk anak balita 3:
1. 1 butir telur ayam.
2. 1 lembar roti tawar.
3. Mentega atau margarin secukupnya untuk memanggang.

Bumbu:
1. Garam secukupnya.
2. Lada putih bubuk secukupnya.


Tips:
1. Selain telur ayam, Anda juga bisa menggunakan telur bebek maupun telur puyuh.
2. Perhatikan pemakaian lada putih bubuk. Jangan sampai buah hati Anda kepedasan.


Cara membuat makanan sehat dan bergizi untuk anak balita 3:
1. Masukkan telur ayam ke dalam wadah, kocok lepas.
2. Tambahkan garam dan lada putih bubuk, kocok kembali sampai tercampur rata.
3. Celupkan roti tawar ke dalam telur kocok, diamkan hingga meresap.
4. Panaskan mentega atau margarin di teflon sampai meleleh untuk memanggang.
5. Panggan roti tawar yang tadi sudah dicelupkan ke dalam telur kocok, bolak-balik sampai berubah warna dan matang, angkat, tiriskan.
6. Pindah ke wadah saji, makanan sehat dan bergizi untuk anak balita bunda siap dihidangkan. Untuk memperluas inspirasi memasak aneka makanan yang lain untuk anak bunda, simak juga resep abon ayam lauk praktis buat balita atau resep semur tahu sehat dan halal. Pertimbangkan juga untuk mencoba resep makanan sehat dan bergizi untuk anak balita 4.

Adapun resep makanan sehat dan bergizi untuk anak balita 3 ini setara untuk seporsi.
loading...

Subscribe to receive free email updates: