Trik Masak Tanpa MSG Pasti Sehat dan Halal 3


loading...
Ini adalah bagian ketiga dari trik masak tanpa MSG (monosodium glutamate). Pada bagian ini, redaksi Area Halal akan membahas salah satu jenis seafood yang dapat dijadikan sebagai bahan pengganti MSG. Pasalnya, bahan ini memiliki cita rasa gurih yang khas dan mampu dijadikan sebagai pemicu untuk membuat setiap masakan menjadi terasa lebih sedap dan lezat. Perlu diketahui, bahan ini juga tergolong sehat karena cukup banyak mengandung nutrisi dan halal.

Setidaknya, redaksi Area Halal sudah memberikan informasi tentang 4 bahan yang dapat dijadikan sebagai bahan pengganti MSG yang notabene sehat dan halal. Keempatnya dibahas pada trik masak tanpa MSG sehat dan halal bagian pertama dan trik masak tanpa MSG sehat dan halal 2.

Adapun bahan yang akan dibahan pada bagian ketiga dari trik ini adalah udang ebi. Umumnya, udang jenis ini memiliki ukuran yang kecil. Salah satu jenis seafood ini biasa dipakai untuk menambah cita rasa gurih dan sedap pada masakan. Oleh karena itu, bahan ini juga biasa dijadikan sebagai bumbu pada masakan tradisional (Indonesia) dan masakan peranakan (hasil akulturasi budaya masyrakat Indonesia dan Tionghoa).


Pada dasarnya, semua jenis udang bisa digunakan sebagai penambah rasa cita rasa gurih dan sedap masakan sebagai pengganti MSG. Tapi, memang jenis udang ebi yang lebih sering dipakai karena ukurannya yang kecil, lebih mudah dicampurkan ke dalam berbagai jenis masakan.

Meskipun demikian, ada juga beberapa masakan yang tidak memungkinkan untuk ditambah ebi. Misalnya saja resep sup resep ayam panggang madu dan rahasianya, resep sarapan sehat dengan omlet spesial, resep sarapan sehat dengan roti isi spesial, resep sarapan sehat praktis dan simpel maupun resep telur ceplok komplit (seporsi sarapan sehat). Lalu, yang jadi pertanyaan, bagaimana cara yang dapat ditempur supaya ebi yang dapat dijadikan sebagai bahan pengganti MSG, itu dapat digunakan pada setiap masakan.

Nah, ada salah satu cara yang dapat Anda terapkan supaya udang ebi dapat dijadikan sebagai bahan pengganti MSG pada setip jenis makanan, kecuali resep kue seperti resep roti kukus isi cokelat. Caranya, yaitu dengan menerapkan cara pengolah bahan pengganti MSG yang telah dijelaskan pada trik masak tanpa MSG pasti sehat dan halal 2.

Sebenarnya, masak ada beberapa bahan lagi yang dapat dijadikan sebagai bahan pengganti MSG yang tergolong lebih sehat dan halal. Apa saja bahan tersebut, simak trik masak tanpa MSG pasti sehat dan lezat 4.
loading...

Subscribe to receive free email updates: