Resep Cara Membuat Teh Tarik Aceh Ampuh Menghangatkan Badan


loading...
Kalau kamu pergi ke Aceh, selain nongkrong di kedai kopinya, destinasi lain yang wajib dikunjungi adalah kedai teh tarik. Khasiatnya yang Menghangatkan badan tak kalah ampuh dengan kopi Aceh.

Konon, minuman ini dibawa oleh masyarakat India yang migrasi ke Kota Serambi Mekah itu. Ada 2 bahan utama yang digunakan untuk meracik teh tarik. Yaitu, teh dan susu. Ya, mungkin memang terdengar biasa. Tapi, yang laik menarik adalah cara meramunya.

Teh dan susu yang sudah ditampung di dalam di gelas terpisah, kemudian dicampur dengan cara ditarik. Yakni, menuang gelas berisi teh ke dalam gelas berisi susu (atau sebaliknya) yang keduanya masih dalam kondisi sangat panas secara perlahan. Kemudian secara perlahan pula, isi di dalam gelas yang dituang diangkat ke atas, seolah seperti ditarik. Hal itu dilakukan secara berulang kali, sehingga kedua bahan tersebut lebih tercampur secara sempurna, dibanding bila cuma diaduk biasa.


Ingin tahu lebih lanjut takarannya supaya rasanya pas dan khasiatnya ampuh menghangatkan tubuh? Simak baik-baik penjelasan resep dan cara membuat teh tarik Aceh ampuh Menghangatkan badan berikut ini hingga tuntas.


Bahan untuk membuat teh tarik Aceh ampuh Menghangatkan badan:
1. 1 sendok teh teh tubruk.
2. 400 milliliter air.
3. 400 milliliter susu sapi segar.

Pelengkap:
1. 8 sendok makan gula pasir.
2. Aneka camilan sesuai selera.


Tips:
1. Disarankan hanya menggunakan susu sapi murni
2. Jumlah gula pasir yang digunakan boleh disesuaikan selera.
3. Selain gula pasir, Anda juga bisa menggunakan gula batu.


Cara membuat teh tarik Aceh ampuh menghangatkan badan:
1. Rebus air bersama teh tubruk sampai mendidih, angkat, daring, dan tambahkan gula pasir, aduk sampai larut.
2. Sembari merebus teh, rebus susu sapi murni sambil diaduk perlahan sampai mendidih.
3. Tuang teh dan susu ke dalam gelas yang berbeda.
4. Tuangkan gelas berisi susu ke dalam gelas berisi teh secara perlahan sambil di tarik ke atas hingga habis. Kemudian, tuangkan gelas berisi campuran teh dan susu ke dalam gelas koson secara perlahan juga sambil ditarik ke atas. Ulangi hingga minimal 6 kali.
5. Setelah tercampur sempurna, tuang ke dalam gelas saji, teh tarik Aceh ampuh menghangatkan badan sudah siap dinikmati bersama aneka camilan. Simak juga resep bajigur durian asoy atau resep wedang jahe sederhana.

Resep teh tarik Aceh ampuh menghangatkan badan ini cukup untuk 4 porsi.
loading...

Subscribe to receive free email updates: