Resep Sarapan Sehat Praktis dan Simpel


loading...
Tak sedikit orang yang mengabaikan sarapan. Padahal, sarapan di pagi hari memiliki efek yang penting bagi metabolisme tubuh. Paling tidak, tubuh membutuhkan energi yang cukup untuk mengerjakan berbagai aktivitas. Tak peduli pelajar atau pekerja, pasti melakukan aktivitas, baik itu aktivitas fisik atau aktivitas dalam hal berpikir. Pasalnya, otak juga butuh nutrisi yang cukup untuk bekerja. Banyak alasan yang mereka kemukakan tentang mengabaikan sarapan di pagi hari. Salah satunya, karena tidak punya waktu untuk menyiapkan menu sarapan.

Padahal, ada beberapa jenis resep menu sarapan yang simpel dan praktis. Salah satunya adalah yang akan dibahas berikut ini. Selain sehat, tentunya makanan yang paling cocok disajikan sebagai menu sarapan ini juga halal.

Ingin tahu cara membuat atau mengolah resep sehat praktis dan simpel? Simak penjelasannya berikut ini hingga tuntas untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Sebab, selain daftar resep dan cara membuatnya, penting juga untuk mengetahui tipsnya.


Adapun bahan yang harus disiapkan untuk membuat atau mengolah resep sarapan sehat praktis dan simpel adalah sebagai berikut:
1.   2 butir telur ayam.
2.   2 lembar roti tawar.
3.   Garam dan merica bubuk secukupnya.
4.   Olive oil, mentega atau margarin secukupnya.


Tips:
1.   Selain telur ayam, anda juga boleh menggunakan telur bebek atau telur ayam kampung.
2.   Bila menggunakan roti tawar yang ada kulitnya (biasanya berada di bagian tepi dan berwarna lebih gelap), disarankan untuk menghilangkan dulu sebelum dimasak.
3.   Tidak disarankan menggunakan minyak goreng untuk memasak menu ini supaya lebih sehat.


Cara membuat sarapan sehat praktis dan simpel:
1.   Panaskan olive oil, mentega atau margarin.
2.   Masukkan roti tawar.
3.   Letakkan telur mentah yang sudah dipecah di atas roti tawar, goreng menggunakan api kecil.
4.   Tambahkan garam dan merica bubuk, masak sambil dibolak-balik sampai matang merata, angkat, matikan api kompornya.
5.   Sarapan sehat praktis dan simpel siap dihidangkan. Selain ini, masih ada lagi sejumlah resep kuliner lain yang dapat dijadikan sebagai menu sarapan. Tentunya juga tak mengabaikan aspek sehat, praktis, dan simpel. Di antaranya, resep nasi goreng praktis dan sangat sederhana, resep tumis jamur dan tahu sehat & halal, serta resep telur masak kecap spesial sehat dan halal.

Resep sarapan sehat praktis dan simpel ini setara buat 2 porsi.
loading...

Subscribe to receive free email updates: