Subhan Allah! Cacing Tanah Ini Hidup di Planet Mars


loading...
Sudah sejak lama Planet Mars diincar untuk dijadikan tempat tinggal baru oleh manusia. Bukan tanpa alasan. Pasalnya planet merah itu dipercaya menyediakan unsur pendukung bagi manusia untuk bisa hidup dan berkembang biak di sana layaknya di Bumi.

Dan, harapan itu semakin mendekati kenyataan. Pasalnya para imuwan menemukan fakta baru bahwa cacing tanah dapat berkembang biak di tanah Mars.

Dilansir dari Kompas, para peneliti NASA menggunakan simulasi tanah Mars untuk mengembangkan cacing tanah. Ditambahkan tanaman rucola (dikenal sebagai roket atau arugula), pupuk kandang, dan cacing tanah pada simulasi tanah Mars.


Yang luar biasa, tidak hanya bisa hidup layaknya di tanah Bumi, cacing tanah itu ternyata juga dapat berkembang biak. Cacing tanah menghasilakan keturunan pertama mereka.

Para peneliti melihat bahwa cacing tanah berkembang secara aktif di tanah simulasi Mars. Dan, pupuk kandang dipercaya dapat merangsang pertumbuhan cacing tersebut.

Tanah simulasi Mars menjadi salah satu alat yang sangat penting untuk meneliti misi Mars. Penelitian tersebut telah dikembangkan NASA berdasarkan data yang diperoleh dari pesawat yang mengorbit di Mars.
loading...

Subscribe to receive free email updates: