Aneka Resep Masakan Praktis untuk Anak Kost Bagian 2


loading...
Pada bagian kedua ini, pastinya lebih praktis dan murah bila dibandingkan dengan aneka resep masakan praktis untuk anak kost bagian pertama. Pada resep masakan praktis ini yang digunakana sebagai bahan utama adalah mie instan. Tentunya, bahan makanan ini pas dengan kantung anak kost-yang notabene selalu menipis jika mendekati akhir bulan, baik karena kiriman dari orangtua belum tiba atau waktu terima upah/honor/gajian masih jauh dari kedua bola mata.

Mie instan yang digunakan pada aneka resep masakan praktis untuk anak kost bagian 2 ini memang cukup spesial. Itu, dilihat dari harganya. Bagaimana tidak? Hanya dengan kisaran 2.000 rupiah, sudah bisa memilih masakan yang disuka. Bahkan, ada juga beberapa brand yang mewarkan cita rasa sup buntut pada produk mie instannya. Tentunya, aspek praktis dalam membuatnya yang tak dapat dinafikan. Anda tinggal merebus air, tunggu mendidih, kemudian masukkan mie instan berserta serbuk bumbunya, aduk-aduk sampai mendidih dan mie menjadi kenyal, angkat. Mie instan dengan cita rasa sesuai selera Anda sudah bisa dinikmati.


Namun, pada aneka resep masakan praktis untuk anak kost bagian 2 ini sengaja dibuat lebih spesial. Selain memperhatikan aspek kehalalannya, aspek kesehatan juga sangat dipertimbangkan. Maka dari itu, aneka bahan makanan sehat juga digunakan pada resep masakan ini.


Bahan untuk membuat salah satu aneka resep masakan praktis untuk anak kost bagian 2:
1. 1 bungkus mie instan.
2. 1 butir telur ayam.
3. 1 lembar daun sawi hijau, potong dengan bentuk dan ukuran sesuai selera.
4. 0,25 buah tomat merah, potong dengan bentuk dan ukuran sesuai selera.
5. Air putih secukupnya.

Bumbu:
1. Serbuk bumbu yang menyertai mie instan.
2. 1 buah cabai rawit utuh, digerus.


Tips:
1. Jumlah serta jenis sayuran yang digunakan boleh disesuaikan selera.
2. Bila tidak ada, telur ayam boleh tidak digunakan.
3. Jumlah dan jenis cabai rawit yang digunakan boleh disesuaikan selera.


Cara membuat salah satu dari aneka resep masakan praktis untuk anak kost bagian 2:
1. Rebus air putih sampai mendidih.
2. Masukkan mie instan, masak sampai setengah kenyal.
3. Masukkan daun sawi hijau dan tomat merah, aduk sampai tercampur rata.
4. Masukkan telur ayam, aduk sampai mengental.
5. Masukkan cabai rawit yang sudah digerus dan serbuk bumbu, aduk sampai matang dan mie kenyal, matikan api kompornya.
6. Pindah ke wadah saji, masakan praktis untuk anak kost bagian 2 yang menggunakan mie instan dan aneka sayuran sebagai bahan utamanya siap dihidangkan.

Selain murah, aneka resep masakan praktis untuk anak kost bagian 2 ini juga memiliki cita rasa yang sudah pasti sesuai dengan selera Anda. Sama halnya dengan aneka resep masakan praktis untuk anak kost bagian 3. Sebab, jenis mie instan yang digunakan sudah disesuaikan dengan selera Anda masing-masing.
loading...

Subscribe to receive free email updates: