Buah Paling Cocok untuk Buka Puasa dan Sahur


loading...
Tak sedikit cairan tubuh yang terkuras ketika kita menjalani puasa. Salah satu alternatif yang dapat dilakukan untuk mengembalikan cairan tubuh adalah dengan banyak mengonsumsi buah-buahan di waktu berbuka puasa dan sahur. Lalu, buah apa yang paling cocok untuk dikonsumsi pada kedua waktu tersebut? Tentunya, buah yang kaya akan kandungan airnya dan manis. Pasalnya zat gula juga sangat berperan untuk meningkatkan sumber energi untuk tubuh. Nah, pada kesempatan ini akan dibahas aneka buah yang cocok untuk buka puasa dan sahur. Antara lain;


1. Buah kurma
Asal tahu saja, buah kurma sangat dianjurkan dikonsumsi di waktu sahur dan berbuka puasa. Meskipun buah ini tampak tak berair, namun kandungan airnya cukup tinggi. Di samping itu, kandungan glukosa dalam buah kurma juga efektif untuk meningkatkan sumber energi di dalam tubuh. Tak ayal bila, Nabi Muhammad sampai menyarankan para sahabatnya untuk selalu mengonsumsi buah kurma di kala sahur dan buka puasa. Bahkan, mengonsumsi buah kurma menjadi salah satu sunah. Buah ini juga dapat diolah menajadi berbagai hidangan. Seperti, resep es jus kurma original segar menyehatkan atau dapat dijadikan sebagai bahan pelengkap ketika membuat resep sup buah membuat tubuh sehat dan sebagainya.

2. Buah pisang
Hampir sama dengan buah kurma, mekipun sepintas tak terlihat berair, buah ini juga kaya kandungan airnya. Selain berharga relatif murah, buah ini juga dapat diolah menjadi aneka hidangan yang menggoda selera. Misalnya, resep es pisang ijo bergizi khas Makassar, resep jus pisang yoghurt hingga aneka makanan untuk bayi dan balita. Beberapa di antaranya, resep bubur untuk bayi 6 bulan pertama atau resep makanan buat bayi (4-6 bulan) part 1. Di samping itu ada juga resep pisang panggan keju dan strawberry serta resep pisang goreng garing & renyah isi keju yang juga harus Anda coba.

3. Buah semangka
Dari penampilannya, tentunya buah semangka tak perlu dijelaskan panjang lebar. Buah berair ini memiliki rasa yang cukup manis. Dan, dapat dicampurkan ke dalam berbagai minuman. Kesegarannya juga akan tetap terasa, meski dimakan begitu saja. Oleh sebab itu, buah ini juga dijadikan rekomendasi untuk dikonsumsi di waktu sahur dan berbuka puasa.

Nah, itulah 3 jenis buah yang paling cocok dikonsumsi buat buka puasa dan sahur. Buah yang cocok untuk dikonsumsi di waktu sahur dan berbuka puasa, intinya adalah buah yang banyak mengandung air. selain ketiga buah tersebut, alternatif lain adalah buah blewah, pepaya, belimbing, dan masih banyak lagi.
loading...

Subscribe to receive free email updates: