Kandungan Nutri pada Susu


loading...
Susu adalah bahan makanan tambahan utama untuk menjaga kesempurnaan kesehatan tubuh. Saking pentingnya nutrisi yang terkandung di dalam susu, sampai-sampai bahan tersebut dijadikan sebagai makanan utama buat bayi. Sama halnya dengan bayi dan anak di bawah usia 5 tahun, kandungan nutrisi pada susu juga sangat dibutuhkan oleh orang dewasa.

Supaya lebih jelas, berikut ini adalah aneka nutrisi yang terkandung di dalam susu sapi:
1.   Energi: 61 kcal.
2.   Protein: 3,2 gram.
3.   Lemak: 3,5 gram.
4.   Karbohidrat: 4,3 gram.
5.   Kalsium: 143 miligram.
6.   Fosfor: 60 miligram.
7.   Zat besi: 2 miligram.
8.   Vitamin A: 130.
9.   Vitamin B1: 0,03 miligram.
10. Vitamin C: 1 miligram.

susu

Itulah beberapa di antara lain dari kandungan nutrisi pada susu sapi. Selain susu sapi, jenis susu lain yang juga umum dikonsumsi adalah susu kambing dan susu kuda. Di beberapa daerah susu kambing atau susu kuda dipercaya dapat digunakan sebagai obat penawar berbagai penyakit. Tapi, yang jelas susu mengandung beragam nutrisi yang bila dikonsumsi dengan takaran yang tepat dapat berdampak sangat positif buat menjaga kesehatan tubuh. Oleh sebab itu, tak ada salahnya berkonsultasi dengan ahli gizi tentang berapa banyak konsumsi susu yang ideal.

Susu umumnya dijual dalam bentuk bubuk, kental atau susu segar. Kalian dapat dengan mudah mendapatkannya di toko hingga di pasar tradisional. Tapi, penting juga mengetahui kandungan nutrisi tambahan pada susu yang kalian beli. Sekadar informasi, bila Anda suka buah-buahan, khususnya melon, ketahui juga kandungan nutrisi pada melon. Buah ini juga diolah dengan resep puding melon spesial.
loading...

Subscribe to receive free email updates: