Resep Ikan Belanak Goreng Bumbu Ketumbar Sederhana Enak


loading...
Seperti yang sudah saya bahas pada resep ikan belanak goreng bumbu bawang enak, ikan belanak adalah salah jenis ikan laut yang menawarkan citarasa daging ikan yang manis. Jadi, mau dimasak apa saja, ikan ini terasa begitu istimewa.

Tak perlu bumbu dan teknik masak yang macam-macam, kali ini saya akan berbagi resep ikan belanak yang digoreng dengan bumbu ketumbar. Kalau sudah merasakan, Anda pasti bakal ketagihan.

Resep ikan belanak goreng bumbu ketumbar sederhana enak sangat cocok dihidangkan sebagai lauk dari aneka masakan tradisional. Selain itu, juga dapat dihidangkan sebagai menu sarapan, makan siang, maupun makan malam.


Simak baik-baik resep ikan belanak goreng bumbu ketumbar sederhana enak berikut ini hingga tuntas supaya hasilnya memuaskan.


Bahan:
1. 250 gram ikan belanak, bersihkan, dikerat.
2. 25 mililiter air putih untuk melarutkan bumbu.
3. Minyak sayur secukupnya untuk menggoreng.

Bumbu yang harus dihaluskan:
1. 2 siung bawang putih.
2. 1 sendok teh biji ketumbar.
3. 0,125 sendok teh lada putih.

Bumbu lain:
1. Kaldu bubuk secukupnya.
2. Garam secukupnya.


Cara membuat ikan belanak goreng bumbu ketumbar sederhana enak:
1. Masukkan bumbu yang sudah dihaluskan, garam, dan kaldu bubuk instan ke dalam wadah. Larutkan dengan air putih. Gunakan untuk melumuri ikan benalak yang sudah dikerat, diamkan selama lebih kurang 15 menit supaya meresap sempurna.
2. Panaskan minyak sayur yang cukup banyak untuk menggoreng. Goreng ikan belanak sambil dibolak-balik sampai matang dan kering, angkat, tiriskan.
3. Pindah ke wadah saji, ikan belanak goreng bumbu ketumbur siap dihidangkan.

Masakan sederhana ini sangat cocok dihidangkan sebagai pelengkap untuk aneka resep masakan. Seperti;
loading...

Subscribe to receive free email updates: