Pakai 2 Bahan Ini! Bumbu Nasi Goreng Buatan Anda Dijamin Lezat Tak Terkira


loading...
Nasi goreng adalah makanan khas Indonesia yang dibuat dari nasi putih dan aneka bumbu rempah. Selain karena rasanya yang memang enak menggoda selera, cara membuat nasi goreng pun cukup mudah.

Tapi yang perlu diketahui adalah tak semua orang bisa membuat nasi goreng yang enak, apalagi yang rasa lezat tak terkira. Meski begitu, bukan berarti setiap orang tak bisa membuat nasi goreng yang lezat. Asal tahu bumbu cara cara membuatnya, pasti Anda juga bisa membuat nasi goreng yang rasanya menggugah selera, dan tak kalah dengan yang dijual di warung atau restoran yang langganan Anda.

Lantas bahan apa saja yang wajib dipakai agar bumbu nasi goreng yang digunakan dapat menghasilkan cita rasa nasi goreng yang lezat tak terkira?


Bumbu yang digunakan untuk membuat nasi goreng memang sangat menentukan enak dan tidaknya nasi goreng yang kita buat. Nah, pada kesempatan ini Area Halal akan memberitahukan kepada Anda bahan apa saja yang wajib dipakai agar bumbu yang kita gunakan untuk membuat nasi goreng menghasilkan nasi goreng dengan cita rasa lezat tak terkira.

1. Bawang putih/bawang merah


Membuat nasi goreng apa saja, Anda wajib menggunakan bawang putih atau bawang merah. Jika suka, Anda juga bisa menggukan keduanya. Bumbu dapur ini memberikan rasa gurih pada nasi goreng yang kita buat. Jadi, jangan pernah tidak menggunakan bawang putih atau bawang merah setiap membuat nasi goreng.

2. Terasi

terasi

Tak cukup bawang merah atau bawang putih, bahan lain yang wajib digunakan untuk membuat bumbu nasi goreng yang lezat dan enak adalah terasi. Agar hasilnya memuaskan, tentu saja Anda wajib menggunakan terasi yang berkualitas bagus. Terasi adalah salah satu bumbu dapur yang dibuat dari udang rebon.

Minyak ayam

Nah, itulah 2 bahan yang wajib digunakan untuk membuat bumbu nasi goreng yang lezat tak terkira. Sebenarnya ada satu bahan lagi yang Area Halal sarankan agar digunakan saat membuat nasi goreng supaya hasilnya memuaskan. Yaitu, minyak ayam.

Minyak ayam sendiri dihasilkan dari proses pemanasan minyak sayur dengan kulit ayam. Minyak sayur yang bercampur dengan lemak yang terkandung pada kulit ayam akan menciptakan rasa minyak yang sangat gurih.


Nah, gunakan minyak ayam itu untuk menumis bumbu nasi goreng. Dijamin rasa nasi goreng buatanmu lezat tak tekira.

Jika ingin mengetahui komposisi bumbu serta cara membuat nasi goreng, silakan simak;
1. Resep nasi goreng bumbu babat gongso yang istimewa.
2. Resep nasi goreng sederhana dan mudah dibuat.

Selamat mencoba!
loading...

Subscribe to receive free email updates: