Resep Makanan Buat Bayi (4-6 Bulan) Part 2


loading...
Pada kesempatan kedua pada resep makanan buat bayi, khususnya yang masih berusia antara 4 bulan sampai 6 bulan, redaksi Area Halal akan membahas sebuah makanan yang kaya akan nutrisi. Adapun bahan utama yang dipakai adalah buah alpukat dan pisang. Anda boleh juga menyebut resep ini dengan resep bubur bayi dari alpukat dan pisang. Kedua bahan makanan tersebut menjadi bahan utama untuk resep makanan sehat dan bergizi untuk anak balita 6, resep jus alpukat buat meningkatkan stamina ibu hamil, resep jus pisang yoghurt, maupun resep pisang panggang keju dan strawberry.

Sengaja digunakan pisang pada resep makanan (bubur) buat bayi (4-6 bulan) part 2 ini untuk memberikan rasa yang lebih manis. Bila si buah hati memang suka rasa manis, mungkin menu ini akan sangat disukainya, sama halnya dengan resep makanan buat bayi (4-6 bulan) part 1. Cita rasa bubur ini sangat unik. Pasalnya, alpukat memiliki rasa dasar yang agak gurih.

Ingin mencoba? Silakan simak resep makanan buat bayi (4-6 bulan) part 2 berikut ini hingga tuntas supaya Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Sebab, selain daftar bahan yang harus dipakai, Anda juga harus mengetahui tips serta cara membuatnya.


Bahan untuk membuat atau mengolah resep makanan buat bayi usia 4-6 bulan part 2 (bubur alpukat plus pisang buat bayi):
1.   0,5 buah alpukat.
2.   0,5 buah pisang ambon ukuran sedang.
3.   60 mililiter air putih yang sudah matang.
4.   2 sendok teh madu (kuasai juga tips masak buat mencegah diabetes).


Tips membuat atau mengolah resep makanan buat bayi usia 4-6 bulan part 2:
1.   Supaya lebih mudah dihaluskan, disarankan agar buah alpukat dan pisang dipotong-potong.
2.   Agar lebih kaya gizi, Anda boleh mengganti air putih dengan susu formula buat bayi usia 0-6 bulan atau 0-12 bulan atau ASI dengan takaran yang sama dengan air putih pada daftar bahan.


Cara membuat makanan buat bayi usia 4-6 bulan (bubur alpukat plus pisang):
1.   Masukkan semua bahan pada blender atau food processor.
2.   Giling lebih kurang selama 3 menit (semakin lama digiling teksturnya akan menjadi semakin lembut), matikan.
3.   Tuang ke wadah atau mangkuk, bubur alpukat plus pisang buat bayi usia 4 bulan sampai 6 bulan siap dimakan si buah hati tersayang. Selain itu, masih ada resep omelet bayam penunjang kesehatan balita, resep bubur untuk bayi 6 bulan pertama, resep makanan sehat dan bergizi untuk anak balita 2, atau resep puding susu paling praktis pelancar pencernaan.

Sekadar informasi, pisang atau alpukat pada resep makanan buat bayi (4-6 bulan) part 2 juga bisa dimanfaatkan untuk berbagai resep makanan lezat. Silakan perluas inspirasi untuk memuaskan selera makan si buah hati Anda dengan menengok resep makanan buat bayi (4-6 bulan) part 3.
loading...

Subscribe to receive free email updates: