Aneka Resep Masakan Sehat Sederhana 2


loading...
Aneka resep masakan sehat yang sederhana pada bagian kedua ini akan menjadikan kembang tahu sebagai bahan utama. Kembang tahu yang ini spesial karena dibuat dengan agar-agar dan susu kedelai, sehingga mirip dengan kembang tahu. Supaya lebih enak, tentu harus dikolaborasikan dengan aneka bahan sehat lain. Nah, pada kesempatan ini yang kebetulan dijadikan bahan kolaborasi, antara lain, susu kedelai, gula merah, dan jahe.

Rasa jahe yang pedas dan hangat memberikan rasa khas pada salah satu aneka resep masakan sehat sederhana 2. Agar-agar yang digunakan untuk membuat kembang tahu harus berkualitas baik. Hal itu juga berlaku untuk susu kedelai. Anda juga bisa mengunakan resep susu kedelai enak aneka rasa sebagai referensinya. Masakan ini cocok dijadikan sebagai menu penutup untuk aneka resep masakan sehat sederhana 1.


Bahan basah:
1. 1,3 liter susu kedelai.
2. 150 mililiter air putih.
3. 250 mililiter gula merah cair.

Bahan kering:
1. 1 bungkus agar-agar.
2. 0,5 sendok teh garam.
3. Jahe seukuran 2 jari kelingking, bakar, kemudian dimemarkan.


Tips:
1. Jumlah gula merah yang digunakan boleh disesuaikan selera sesuai dengan tingkat kemanisan yang Anda inginkan.
2. Supaya lebih menarik, tambahkan sukade sebagai bahan pelengkap.


Cara membuat:
1. Panaskan susu kedelai sambil diaduk supaya tidak pecah.
2. Masukkan agar-agar dan garam, aduk sampai larut dan mendidih, matikan api kompornya, tuangka ke dalam wadah, diamkan sampai mengeras.
3. Sembari menunggu kembang tahu buatan mengeras, rebus air gula merah bersama 150 mililiter air putih dan jahe sampai mendidih, saring, diamkan sampai suhunya menjadi hangat.
4. Keruk tipis-tipis kembang tahu buatan, letakkan di wadah saji.
5. Siram dengan larutan gula merah yang tadi sudah dimasak dengan jahe, kembang tahu saus gula merah dan jehe siap dihidangkan sebagai salah satu dari enaka resep masakan sehat sederhana 2 siap dihidangkan.

Agar-agar, jahe, dan susu kedelai tentunya sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh karena mengandung beragam vitamin dan nutrisi yang baik. Selanjutnya masih ada aneka resep masakan sehat sederhana 3 yang juga baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh.
loading...

Subscribe to receive free email updates: